Formabem Demo Tuntut Perbaikan Kerusakan Jalan Sicanang Belawan

Belawan.Metro Sumut
Formabem dalam aksi demonya bersama ratusam massa, Heri Laut selaku Ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) beserta amass Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Medan Belawan menuntut Pemerintah untuk segera mmperbaiki kondisi kerusakan jalan menuju Sicanang Belawan karena dinilai sudah sangat meresahkan warga maupun para pengguna jalan. Rabu (23/09/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Hal itu ditegaskan Ketua Formabem Heri Laut didampingi pengurus lainnya diantaranya Amat Jafar, Amri dan Patar panjaitan diselasela mengelar aksi damai Formabem yang dilakukan di perbatasan 3 Kelurahan yakni Kelurahan Belawan bahari, Kelurahan Belawan bahagia dan Kelurahan Belawan Sicanang mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian tersebut.

Heri Laut Ketua Formabem mengatakan Unjukrasa yang dilakukan Formabem pada hari ini bukanlah karena Formabem telah kecanduan melakukan unjukrasa, bukanlah untuk gagah gagahan ataupun Formabem ingin unjuk kekuatan, akantetapi menurut Formabem sebagai penjelmaan menyahuti aspirasi dari masyarakat Belawan itu sendiri “ Katanya.

Lanjut Heri, Kondisi jalan dari Simpang Sicanang Belawan hingga ke Titi Dua Kelurahan Sicanang dinilai sudah sangat tak layak disebut  jalan, karena kondisinya bagaikan kubangan kerbau.

Meski berbagai elemen masyarakat telah menyuarakan tuntutan baik lisan maupun tulisan bahkan dengan unjukrasa berkali kali  dilakukan guna menuntut perbaikan jalan sebab jalan ini merupakan urat nadi masyarakat untuk keluar masuk ke Kelurahan  Sicanang Belawan.

Akantetapi bak pepatah "Anjing mengonggong Kafilah Berlalu" tuntutan ini sepertinya tak pernah didengarkan apalagi untuk  diindahkan, masuk kuping kanan keluar kuping kiri, kasihan masyarakat Sicanang yang setiap harinya melalui jalan berkubang  dan berlobang tersebut.

Oleh karena itulah Formabem meminta pada Plt Walikota Medan dalam waktu 3x24 jam untuk segera memperbaiki jalan ini, agar  masyarakat Sicanang Belawan tak lagi menderita akibat jalan rusak ini.Papar Herianto Laut yang didukung ratusan massa  Formabem lainnya.

Hal senada juga disampaikan Amat Jafar dalam Orasinya, bahwasannya kerusakan badan jalan lintas Sicanang tersebut akibat pihak pengusaha angkutan yang melebihi tonase tak memiliki hati, mirisnya Pemerintah justru melakukan pembiaran sehingga warga yang menggunakan badan jalan untuk bekerja maupun para ibu rumah tangga yang hendak ke pasar, dan para anak sekolah menjadi susah.

Sedangkan Camat Medan Belawan Rudi Faisal Lubis beserta KUPT.Dinas PU Bina Marga Kota Medan Basrun menyampaikan orasinya berjanji akan segera memperbaiki kondisi kerusakan badan jalan Sicanang Belawan apalagi kontraktor pememamng tendernya sudah ada," Jalan rusak ini memang akan diperbaiki, apalagi kontraktor pemenang tendernya sudah ada sehingga warga diharapkan untuk  bersabar, jalan rusak ini pasti diperbaiki " Janji Camat Belawan sembari mendapatkan teriakan dari massa dengan kalimat asal jangan janji janji saja.(Hamnas).




Tidak ada komentar