Blusukan ke Pasar Sidikalang, Eddy Berutu Terima Keluhan Pedagang

Dairi.Metro Sumut
Bertepatan dengan hari pekan (hari pasar), Bakal Calon Bupati Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu blusukan dan menemui para pedagang di Pasar Sidikalang pada Sabtu (3/2/2018).


Dengan mengenakan kemeja putih, Eddy Berutu berjalan menyusuri setiap sudut pasar tradisional tersebut. Dia juga menyapa sekaligus berbincang dengan sebagian besar pedagang, mulai dari pedagang sayur, buah, ikan, daging, kopi, dan rempah-rempah.

Didampingi pasangannya Jimmy Sihombing sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Dairi, Eddy tampak akrab berbincang dengan para pedagang.

Meskipun kondisi pasar dalam keadaan becek dan kotor, tidak mengurangi niat Eddy Berutu untuk menyapa para pedagang dan penarik betor di seputaran pasar tersebut.
Nampak juga para pedagang memanggil-manggil dan mengajak berfoto dengannya. Dengan wajah senyum, Eddy selalu melayani warga yang ingin berfoto dengannya. 

Eddy juga menyempatkan diri untuk membeli beberapa barang yang dijual di pasar tersebut."Kita datang kemari untuk melihat, mendengar, dan menyelesaikan masalah di pasar ini. Saya sudah berbincang dengan banyak pedagang dan mendengar semua keluhan pedagang," ujar Eddy Berutu di sela-sela kunjungannya di Pasar Sidikalang.


Dia menilai banyak hal yang perlu dibenahi di pasar tersebut, terutama dalam hal penataan dan kebersihan.
"Pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang. Dari seluruh desa berkumpul di sini. Jadi, persoalan pasar perlu pembenahan," sambungnya.

Sementara, Jimmy Sihombing yang mengenakan batik turut mengikuti dari belakang. Jimmy juga terus menyapa dan menemui pedagang.

Para pedagang terdengar berteriak menyerukan "Perubahan". Para pedagang juga langsung menyampaikan harapan kepada pasangan tersebut agar dapat membangun Kabupaten Dairi menjadi lebih baik. (Sandy)

Tidak ada komentar