KPK Periksa Dewan Demokrat & PKS Di Medan

Medan.Metro Sumut
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi berada di Medan, sedikitnya 7 anggota DPRDSU periode 2009-2014 yang diperiksa, Pemeriksaan terhadap para “wakil rakyat” ini masih dilaksanakan di Mako Brimob (Brigade Mobil) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, jalan Wahid Hasyim Medan. Minggu (15/11/2015)

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini, Sedikitnya ada 7 dewan periode lalu yang diperiksa pada Sabtu, 14 Nopember 2015, antara lain Borkat Tambak (Fraksi Demokrat), Megalia Agustina (Fraksi Demokrat), Nur Hasanah (Fraksi Demokrat), Khairul Fuad (Fraksi Demokrat), Tia Isah Ritonga (Fraksi Demokrat), M. Nuh (Fraksi PKS) dan Ikhrimah Hamidy (Fraksi PKS).

Beberapa diantara yang diperiksa mengelak ketika dimintai keterangan seputar materi pemeriksaan, seperti M. Nuh, yang hanya menegur ramah dan berlalu, sambil berkata “Salat dulu ya”.

Demikian juga, Mega, yang tampak mengenakan jilbab hitam saat selesai menunaikan shalat di Masjid Nurul Huda, komplek Brimob, tergesa-gesa menghindari wartawan dan buru-buru naik ke ruang pemeriksaan,“ Saya belum selesai. Nanti, nanti saja ya “ Katanya.


Sementara pemeriksaan KPK ini diyakini berkaitan erat dengan dugaan suap interpelasi dan pemulusan APBD Provinsi Sumut terhadap anggota DPRD Sumut saat periode 2009-2014.(Red).

Tidak ada komentar