Agen Pelayaran Dan Para Pembisnis Harapkan Proyek Pengerukan Kapal Cegah Kapal Kandas Di Belawan

Belawan.Metro Sumut
Para pelaku bisnis dan agen pelayaran kapal laut (Ekspedisi ) berharap pada pihak Otoritas Pelabuhan (OP) agar serius menanggani proyek pengerukan alur pelabuhan Belawan sehingga diharapkan tak ada lagi kapal yang keluar masuk ke Pelabhan Belawan yang kandas. Rabu (25/11/2015).

Boy Dianto selaku petugas agen perusahaan pelayaran kapal PT.BUL di Jalan Veteran Belawan mengatakan bersyukur  adanya pengerukan alur sehingga nantinya memperlancar alur keluar masuk kapal di Pelabuhan Belawan," Jelas kita bersyukur bang!, karena kita berharap tak ada lagi kapal kandas mau masuk ke Pelabuhan Belawan “ Katanya.

Sebelumnya, Darwin Purba ST Kabid Perencanaan Otoritas Pelabuhan Belawan menjelaskan dengan anggaran Rp 90 M kegiatan pengerukan alur saat ini mempergunakan 2 kapal keruk khusus yakni MV Arthur dan MV Marine.pengerukan alur laut dengan kedalaman 9,4 Lws disepanjang 12,5 Km garis pantai sedang berlangsung “ Jelasnya.

Lanjut Darwin, Pengerukan alur dimulai dari dermaga kapal Pandu Pelabuhan Ujung Baru Belawan hingga lampu alur luar yang direncanakan selesai pada 22 Desember 2015," Material kerukan dibuang dilokasi yang telah ditentukan yakni ditengah laut sebab kita bekerja sesuai AMDAL “ Ucapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar