Sat Reskrim Polres Belawan Berhasil Ringkus DPO Perampok 24 Ton Minyak Solar

Belawan.Metro Sumut
Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim Ipda A.R. Riza, SH berhasil menangkap DI (33), satu lagi tersangka pelaku perampokan 24 ton minya solar yang terjadi pada Selasa 18 Agustus 2015 pukul 15.30 wib di jalan Tol belawan. Minggu (11/10/2015).

Kanit I Sat Reskrimmengatakan  penangkapan tersebut berhasil dilakukan berdasarkan keterangan yang didapat dari tersangka R (45) yang telah ditangkap pada Kamis 8 Oktober 2015 di KIM I yang menyatakan bahwa DI juga terlibat dalam perampokan 24 ton minyak solar yang dilakukan olehnya," Setelah R kami introgasi, kami mendapatkan identitas 3 pelaku lainnya yang salah satunya yaitu DI dan kemudian kami langsung bergerak cepat mengejar DI dengan membawa tersangka R untuk mengetahui ciri - ciri tersangka DI Kata Kanit I Sat Reskrim.

Lanjut Kanit 1 Sat Reskrim, Untuk menangkap DI kami menyuruh tersangka R untuk memancingnya datang dengan berpura - pura akan menyerahkan uang penjualan sisa minyak solar yang mereka rampok, dimana R pertamanya menghubungi istri DI untuk mendapatkan nomor handphone DI dan setelah didapat, R kami susurh meminta DI datang ke komplek pertokoan yang berada di simpang Zipur Desa Helvetia “ Ucap Kanit I Sat Reskrim.

Kanit 1 Sat Reskrim menjelaskan, untuk meyakinkan TSK DI kita juga melakukan perubahan nomor TNKB mobil yang digunakan untuk memancing DI dengan koder nomor kendaraan dari Aceh, sehingga DI yakin kalau tersangka R baru pulang dari aceh untuk menjual minyak solar tersebut, dan sekitar 1 jam kemudian tersangka DI datang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung kami lakukan penangkapan “ Jelasnya.

Kanit 1 Sat Reskrim menambahkan, Jadi saat ini tinggal dua lagi pelaku utama perampokan 24 ton minyak solar tersebut yang belum tertangkap dan kami akan terus mengupayakan yang terbaik untuk menangkapnya untuk membuktikan keseriusan kami (Polres Pelabuhan Belawan) dalam memberantas tindak pidana curas, curat dan curanmor “ Tambahnya.( Sumber Humas KP3 Belawan).


Tidak ada komentar