Pulau Teles Surga Yang Jatuh Di Indonesia

Tarempa.Metro Sumut
Suatu pagi yang indah di Desa Tarempa, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Kepulauan yang berbatasan langsung dengan Laut Tiongkok Selatan ini menyimpan pesona alam yang luar biasa. Kamis (03/09/2015).

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mensyukuri karunia Tuhan ini adalah mendatangi sejumlah pulau kecil di Anambas. Kali ini, ada referensi tentang sebuah pulau kecil, berjarak 5 kilometer dari Desa Tarempa, Sebuah pulau ibarat kepingan surga yang jatuh di Indonesia. Orang di sana menyebutnya Pulau Teles. Yah, nama ini tentu belum familiar bagi masyarakat di luar Anambas. Perairan di sekitar pulau ini memiliki air berwarna biru nan jernih.

Informasi yang dihimpun Media ini, Dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam menggunakan perahu kecil (pompong) dari Desa Tarempa, pengalaman menginjak Pulau Teles tak akan terlupa. Sebelum beberapa meter memasuki pulau tersebut, di kejauhan dia sudah memesona.

Perpaduan tumbuhan yang menghijau, pasir yang putih dan gradasi air laut dua warna; hijau dan biru, membuat Anda ternganga menyaksikannya. Sedikit mendekat lagi, air laut semakin jernih. Wajar, hasrat untuk langsung menyebur tak akan tertahan.


Anda harus berenang di pulau Teles, jika tidak, perjalanan Anda tak akan sempurna! Alasannya sederhana, "kolam renang" alam yang terbentang luas ini tidak hanya asyik untuk tempat bermain air tetapi ada satu nilai plus, pulau ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang bisa ditonton dengan mata telanjang.(Fitri).

Tidak ada komentar