Habis Lebaran KM Kelud Diyakini Sandar Di Terminal Baru



Belawan.Metro Sumut
Usai lebaran Idul Fitri 1436 H tahun 2015, angkutan KM Kelud dapat dipastikan sandar di Dermaga Terminal Penumpang Baru Pelabuhan Belawan lama. PT Pelindo I Cabang Belawan sudah siap semua fasilitas terminal untuk penumpang dan kolam pelabuhan sesuai kedalaman air mencapai 7 meter serta kapal pandu.Bahkan lebar kolam pelabuhan untuk dapat memutar KM Kelud mencapai 175 meter sesuai standar. Jumat (24/07/2015).

Generala Manager PT Pelindo I Cabang Belawan Sahat Parawira Tambunan saat diacara Halal Bi Halal bersama wartawan di Restoran KPLP Jalan Karo Belawan Mengatakan Kita tunggu keinginan pihak PT Pelni kapan dapat KM Kelud  disandarkan di terminal baru pasca arus mudik  lebaran ini " kata Generala Manager PT Pelindo I Cabang Belawan Sahat Parawira Tambunan..

Sahat menambahkan Permintaan pihak PT Pelindo I  Cabang belawan kepada PT Pelni Pusat supaya KM Kelud dapat disandarkan diterminal pelabuhan lama sesuai administrasi sudah dilengkapi “ Tambahnya.

 Roswita Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelindo I Cabang menjelaskan tidak ada lagi alasan PT Pelni Pusat tidak memberi izin KM Kelud sandar diterminal baru itu, Bahkan survei yang dilakukan Pelindo Cabang Belawan bersama Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan bahwa kolam pelabuhan lama dapat dipertanggungjawabkan bisa dilintasi KM Kelud sandar diterminal baru “ Jelasnya.

Sebelumnya Kepala Cabang PT Pelni Budi Santoso mengatakan tidak mengizinkan KM Kelud sandar di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan yang baru karena tidak ada izin dari PT Pelni Pusat Jakarta,” Salah satu alasan pihak PT Pelni tidak mau menyandarkan KM Kelud itu untuk mengantisipasi keamanan dan keselamatan kapal serta penumpang karena hasil survei Pelindo I Medan terhadap kolam masuk keterminal baru itu belum direkomendasi oleh Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan “ Katanya.

Sementara Budi Santoso saat ini sedang dikoordinasikan dengan Pelni Pusat supaya mendapat persetujuan untuk dapat KM Kelud sandar diterminal baru itu,” Sudah disiapkan segala sesuatu yang menyangkut keamanan dan keselamatan serta penumpang KM Kelud bisa sandar di terminal baru itu seperti kapal pandu, nahkoda yang mahir, pemberian informasi kolam yang baik “ Ungkapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar