Petugas Pos Penjagaan Polres Metro Jakarta Utara Diserang Dua Orang Tidak Dikenal, Pelaku Berhasil Dilumpuhkan

Jakarta Utara.Metro Sumut
Dua orang tidak dikenal, pada hari Senin (03/07/2017) sekira pukul 12:30 melakukan penyerangan kepada anggota Polres Metro Jakarta Utara yang sedang jaga di pos penjagaan halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara.

Kejadian penyerangan itu bermula sekitar pukul 12.30 WIB, saat para pengunjung ke Mapolres cukup ramai, kemudian diantaranya terdapat 2 orang tak dikenal masuk di halaman Mapolres. yang kemudian oleh petugas jaga dilakukan pemeriksaan dengan menanyakan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Polres.

Kemudian oleh dua orang tersebut dijawab bahwa maksud dan tujuan mereka untuk mencari dan menemui rekanya yang sudah dua hari tidak kembali. Setelah itu secara tiba tiba salah satu orang yang tidak dikenal tersebut melakukan penyerangan secara tiba-tiba dengan mengeluarkan pisau dan menyerang petugas piket jaga dan hendak melukai petugas yang melakukan pembuatan laporan.

Saat melakukan penyerangan itu, pelaku sambil berteriak “Thogut Thogut Thogus” dengan nada provokasi kepada umum.

Petugas jaga yang siap siaga berhasil menepis dan melumpuhkan orang tidak dikenal tersebut dengan tangan kosong, petugas jaga yang lain dengan sigab menggunakan senjata api mengarahkan senjata api ke orang tidak dikenal itu. Dan kepada pelaku yang satunya lagi diberikan peringatan yang kemudian para pelaku langsung menyerah.

Melihat situasi tersebut petugas jaga merespon dengan membunyikan alarm untuk kesiagaan anggota yang berada di mako sehingga anggota yang stanby berkumpul di depan jaga tahanan dan untuk petugas Provost dengan segera mengamankan lokasi dengan menutup pintu gerbang Markas.

Dalam kejadian itu untuk korban jiwa nihil, 2 dua orang yang diduga pelaku atau orang tidak dikenal berhasil diamankan dengan kondisi sehat dan dapat dilumpuhkan dengan dilakukan pemborgolan dan tetap dalam kondisi atau keadaan sehat.

Atas tindakan kepolisian yang telah melumpuhkan dan mengamankan kedua orang itu, dengan membunyikan alarm tanda bahaya, menutup gerbang mako Mapolres dan operator melaporkan kejadian seketika kepada pimpinan, berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa pisau, tas ransel, Hp, sepeda motor, jaket dan identitas.

Kejadian tersebut adalah merupakan sebuah simulasi yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Utara dalam menanggulangi aksi terorisme dan kesiap-siagaan anggota piket jaga dalam mengamankan Markas Komando.(Humas Polres Metro Jakarta Utara).

Tidak ada komentar