Kapolri Istighosah Dan Ibadah Jumat Bersama Ketua PBNU, Ustad Arifin Ilham, Abuya Muhtadi Dimyati dan 15 Ribu Jamaah Di Masjid KP3B Banten

Banten.Metro Sumut
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, menghadiri Itighosah dan doa bersama yang digelar di Masjid KP3B Banten. sabtu (26/11/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, diterima oleh Kapolda Banten di Mapolda Banten. Kapolri hadir bersama rombongan: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, Koorsahli Kapolri Irjen Pol Ari, Ketua PBNU Prof Dr Said Aqil Siradj,  Ust Arifin Ilham, Abuya Muhtadi Dimyati dan Ust Syarifudin Rahmat.

Selanjutnya, pukul 09.30 wib, Kapolri bersama rombongan tiba di Mesjid KP3B Banten untuk melaksanakan Istigosah bersama ulama dan masyarakat Banten. Acara dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan PLT Gub Banten yang diwakili Asisten Daerah 1 Provinsi Banten.

Sebelum menggelar Istighosah, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sempat memberikan sambutan, yang pada intinya disampaikan bahwa Kapolri pernah dinas di Serang, yaitu sebagai Kapolres Serang. Karenanya, Kapolri juga menjadi bagian dari Banten.

Disampaikan, bahwa Bangsa Indonesia ini didirikan oleg pendiri bangsa yang berlatar belakang dari berbagai suku agama dan ras. “Sehingga, antara kita harus saling menjaga dan mengasihi. Karena ini adalah anugrah yang diberikan oleh Allah kepada bangsa Indonesia,” kata Kapolri.

Istigosah bersama Kapolri ini dihadiri oleh sekitar 15.000 orang. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sholat Jumat Berjamaah. (Pid Polda Banten).

Tidak ada komentar