Di Hadapan 15 Ribu Jamaah Istighosah, Kapolri: Bangsa Ini Didirikan Oleh Pendiri Bangsa yang Berbeda Suku, Agama Dan Ras

Banten.Metro Sumut
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia ini didirikan oleh pendiri bangsa yang memiliki latar belakang belakang berbeda, baik suku, agama maupun ras.

Hal ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam Istighosah dan doa bersama yang digelar di Masjid KP3B Mapolda Banten, hari Jumat (25/11/2016).
 
Informasi yang dihimpun Media ini ,Kapolri hadir sekitar pukul  09.00 Wib di Mako Polda Banten bersama rombongan: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, Koorsahli Kapolri Irjen Pol Ari, Ketua PBNU Prof Dr Said Aqil Siradj, Ust Arifin Ilham, Abuya Muhtadi Dimyati dan Ust Syarifudin Rahmat.

Kegiatan Istigosah bersama ulama dan masyarakat Banten ini sendiri dihadiri oleh lebih dari 15 ribu jamaah dari Banten.

Dalam pidatonya, Kapolri juga menyampaikan bahwa dirinya pernah dinas di Serang sebagai Kapolres Serang. Karenanya, Kapolri juga orang Banten.

Terkait penanganan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh BTP atau Ahok, Kapolri menyampaikan pada jamaah, bahwa pada hari ini, Jumat 25 Nopember 2016, tepat pukul 10.00 Wib, berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke JPU,” Artinya, ini menunjukan bahwa Polri serius dalam menangani perkara ini ” Tegas Kapolri.

Kapolri juga menegaskan bahwa sudah berkordinasi dengan Jaksa Agung dalam waktu sepekan ke depan, akan segera di P-21. Artinya, nanti Polri akan segera melimpahkan Berkas Perkara, tersangka dan barang bukti ke JPU.

“Tugas Polri menangani kasus tersebut sudah selesai, tinggal JPU melimpahkan & melaksanakan tuntutan di Pengadilan Neger ” Kata Kapolri.

Kegiatan istighosah dan doa bersama ini, kemudian dilanjutnya dengan ibadah sholat Jumat bersama. (Pid Polda Banten).


Tidak ada komentar