Presiden Jokowi Mengajak Masyarakat Terus Kembangkan Budaya Batik

Jakarta.Metro Sumut
Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat di Tanah Air untuk terus mengembangkan budaya batik.

Informasi yang dihimpun Media ini, Presiden dalam cuitan di akun resmi twitter-nya yang diunggah pada Minggu (02/10/2016), berupaya untuk mengajak masyarakat agar terus mengembangkan batik yang telah menjadi warisan budaya luhur Indonesia dan diakui dunia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan bahwa industri batik merupakan salah satu bentuk industri kreatif yang dapat menggerakkan ekonomi nasional,” Kembangkan terus batik sebagai industri kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2016 – JKW “ Katanya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 2 Oktober telah disepakati sebelumnya sebagai Hari Batik Nasional, Hal ini dilakukan menyusul ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity)pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap salah satu budaya Indonesia.(Sandy).


Tidak ada komentar