PT Pelindo 1 Medan Gelar Sosialisasi Dwelling Time Bersama Jurnalis Di Hotel Grand Medan

Medan.Metro Sumut
Permasalahan di PT Pelindo I beberapa waktu lalu sempat hangat di media, Kini pihak Pelindo I memberikan pemahaman dan mengajak seluruh jurnalis di kota medan,untuk hadir si Hotel Grand Aston Medan Senin (03/10/2016). Pemahaman itu berlangsung hingga waktu sore kepada seluruh jurnalis di kota medan. Pemahaman guna memberikan gambaran tugas pokok Pelindo I di Belawan yang memiliki wewenang beberapa persen terkait Dwelling Time.

Turut dipertanggungjawabkan oleh otoritas terkait di wilayah belawan. Pada acara Saosialisasi Edukasi dan Pemahaman tentang Dwelling Time , Mardofi selaku Manajer Jasa Pelayanan Dan Barang memaparkan. Pengertian dari Dwelling time diantaranya menurut The world Bank, Dwelling time waktu yang dihabiskan sejak barang itu dibongkar sampai keluar pelabuhan. Sedangkan versi Bea Cukai, Dweliling time adalah waktu tempat penimbunan sementara (Siway) kemudian dibongkar sampai barang impor itu diluar TPS. Menurut Versi pihak Perhubungan, Dwelling Time itu jumlah hari penumpukan barang yang dihitung dalam 1 bulan.

Kinerja Pelindo sebenarnya di dwelling time yakni hanya beberapa menit saja dihitung dari mulai barang diturunkan di lapangan selanjutnya dilayani pengangkutkan kontainer dengan Handling Handover di lokasi penumpukan Siway selanjutnya akan dikeluarkan setelah urusan pembayaran jasa selesai (Port Clearen).

Selain itu, tingkat logistik secara Nasional, diawak lego jangkar sampai ketempat penimbunan, itu tanggung jawab Pelindo 1, sehingga pemilik setelah mengambil barang memakan waktu hingga beberapa menit, sehingga memperlambat waktu, dikarenakan pemilik barang dianjurkan membawa bukti dokumen resmi.


Lanjutnya, Pelayanan Operasional Pelabuhan turut dibahas terkait dwelling Time yang menjadi pembahasan beberapa waktu lalu. Hingga kini menurut sejumlah awak media pengerjaan di PT Pelindo I cukup baik dari pihak Pelindo I hingga kedepannya berharap pengerjaan berbuah baik untuk kedepannya.(Hamnas).

Tidak ada komentar