Massa Bayaran Serang Kapal Patroli Bea Cukai 15035 Di Perairan Kuala Asahan

Belawan.Metro Sumut
Massa bayaran menyerang Kapal patroli Bea Cukai 15035 Sumatera Utara dikawasan Perairan Kuala Asahan Sumatera Utara. Selasa (18/10/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Akibatnya kapal yang dilempari oleh massa bayaran dari kapal penyelundup yang telah dipersenjatai oleh mafia penyelundupan pakaian bekas dan bawang merah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai (Kabid P2BC) Sumut, Rizal menyampaikan hal itu kepada wartawan di Belawan, Senin petang (17/10/2016) mengatakan setelah melakukan pencegahan barang seludupan di tengah laut, yang terus mendapatkan perlawanan dari massa bayaran yang dipersenjatai petasan, senjata tajam bahkan bom molotov, kapal patroli yang mengalami kerusakan langsung ditarik ke dermaga Bea Cukai di Belawan dengan pengawalan ketat “ Katanya.

Lanjut Rizal, Minimnya penjagaan di tengah laut, menyebabkan petugas Bea Cukai yang terus menindak barang seludupan seperti bawang merah, pakaian bekas dengan bebas masuk ke perairan Indonesia dari Negara tetangga Malaysia. Meski kejadian yang bukan pertama kalinya ini, namun massa bayaran yang semakin brutal, tidak segan segan melukai petugas Bea Cukai yang kini terus melakukan pencegahan di tengah laut “ Ucapnya.

Rizal menjelaskan, Tidak hanya kapal patroli yang mengalami kerusakan parah pada bagian lambung kanan kapal, namun kaca dan enam orang anak buah kapal yang merupakan petugas Bea Cukai, juga mengalami luka bakar akibat terkena serpihan petasan yang menjadi senjata bagi massa bayaran tersebut “ Jelasnya.

Kini petugas Bea Cukai Sumatera Utara, akan berkoordinasi dengan petugas Dit Polair Polda Sumut, untuk menindak tegas terhadap otak pelaku penyelundup yang identitasnya sudah di ketahui petugas.(Hamnas).



Tidak ada komentar