Prediksi Puncak Arus Mudik Di Bandara Soetta H-8

Jakarta.Metro Sumut
PT Angkasa Pura II memprediksi kenaikan penumpang hingga lebih dari 20 persen pada musim mudik tahun ini, Kenaikan 20 persen tersebut dibandingkan dengan kondisi hari biasa. Rabu (22/06/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang akan terjadi pada H-8 lebaran atau mulai 28 Juni 2016,” Biasanya H-5. Tapi kami lebih suka H-8 karena berarti penumpangnya terdistribusi 8 hari. Ini satu mekanisme yang bagus, yang membuat kami sebagai pelaksana airport lebih siap “ Katanya.

Lanjut Budi, Akan terjadi lonjakan penumpang hingga 20 persen jika dibandingkan dengan hari biasa, Kalau dibandingkan lebaran tahun lalu akan ada kenaikan 5 persen. Sedangkan terkait arus balik, Budi mengatakan tren masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik tidak bisa diprediksi. Menurutnya, perjalanan penumpang pesawat akan merata di arus balik, Karena masing-masing orang mengambil prioritasnya masing-masing “ Ucapnya.


Budi menjelaskan. Angkasa Pura II mengoperasikan 13 bandara di Indonesia, Selain Soekarno-Hatta, Ada beberapa bandara lain yang akan penuh akan pemudik,” Padang. Jadi orang Padang senang mudik, lalu Kuala Namu, yang lain Palembang, Pontianak, Pekan baru, tumbuh tapi tidak signifikan “ Jelasnya.(Sandy).

Tidak ada komentar