Menjelang Lebaran, Rutan Labuhan Deli Perketat Penjagaan Dan Pengamanan

Medan Labuhan.Metro Sumut
Menjelang lebaran Pihak Rutan Labuhan Deli Kelas II B memperketat penjagaan, Berupaya lebih keras untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Rutan Labuhan Deli. Selasa (21/06/2016).

Bulan Ramadhan serta menjelang lebaran, Jumlah tahanan dan napi di Rutan Labuhan Deli Kelas II B semakin membludak mencapai 1113 orang, guna menghindari hal yang tidak diinginkan pihak Rutan kini kian memperketat pengamanan serta menambah petugas jaga. 

Kepala Rutan Labuhan Deli Jayanta melalui Kepala Pengamanan  Rutan (KPR) S.Syahyudi, Amd.IP.SH didampingi David saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan kita maksimalkan posisi piket dengan jumlah penghuni 1111 ditambah yang sakit 2 orang total 1113 orang, 9 diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) “ Katanya.

Lanjut Syahyudi, Menjelang lebaran ini pihaknya memperkuat penjagaan terutama melakukan pemeriksaan ketat sejumlah barang bawaan dari para pengunjung, saat ini petugas piket ada 3 orang sedangkan yang jaga 12 orang pengamanan setiap harinya “ Ucapnya.

Syahyudi menjelaskan, Guna mengurangi kondisi rutan yang sudah over kapasitas hingga 500% orang tersebut, pihak telah berulang kali melakukan mutasi warga binaan ke sejumlah rutan diantaranya ke Tebing Tinggi, Siborong borong , Kabanjahe serta Rutan lainnya dengan masa hukuman dibawa 2 tahun “ Jelasnya.

Sementara David salah satu pegawai Rutan Labuhan Deli mengatakan umumnya warga binaan disini ada 90% kasus narkoba sehingga pengawasan serta pengamanan diperketat apalagi menjelang lebaran ini “ Katanya.

Ditanya soal masalah tinja napi yang sempat meresahkan jemaah mesjid Al Ikhlas di parit jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung.


Kepala Pengamanan  Rutan (KPR) S.Syahyudi yang baru sebulan bertugas di Rutan Labuhan Deli itu mengatakan pihaknya telah mengusulkan adanya proyek pembangunan Sepsetank baru guna dapat menampung semua tinja para warga binaan,” Doa in aja Pak, semoga proyek pembangunan sepsitank tersebut berjalan dalam waktu dekat ini sehingga tak lagi menimbulkan keresahan bagi warga sekitar “ Ucap Syahyudi.(Hamnas).

Tidak ada komentar