Kunjungan Kapal Pesiar MS Hamburg Di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan

Belawan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan kedatangan kapal pesiar MS. Hamburg yang berbenderakan Bahamas (27/2). Kapal yang berasal dari Port Klang menuju Penang tersebut sandar di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Lama pada pukul 09.30 WIB dan membawa penumpang sebanyak 200 (dua ratus) orang berkebangsaan Asia, Eropa khususnya Jerman dan Swiss dengan tujuan kunjungan wisata ke kota Medan. Senin {29/02/2016}.

Roswita Asisten Hukum Dan Humas PT Pelindo 1 Cabang Belawan mengatakan ini adalah kali pertama di tahun 2016 Terminal Penumpang Bandar Deli Cabang Belawan mendapatkan kunjungan Kapal Pesiar, Setibanya di Belawan, para crew kapal dan penumpang disambut oleh tarian-tarian, pengalungan bunga, penyerahan cindera mata dan ulos dari Pemko Medan kepada Captain, Cruise Director dan Shorex Manager “ Katanya.

Lanjut Roswita, Kapal yang dibuat oleh MTW Schiffswerft GmbH, Wismar, Jerman pada 17 Juni 1997 memiliki LOA/Draft : 144.13 M/5.5 M, GRT : 15.067 , 6 deck dan mampu membawa 420 penumpang dan 170 crew kapal, Rencananya para wisawatan yang datang dengan menggunakan cruise ship tersebut dijadwalkan akan mengunjungi Tjong A Fie Mansion, Vihara Gunung Timur, Istana Maimun, Masjid Agung dan terakhir Musium Nasional “ Ucapnya.

Roswita menjelaskan, Wisatawan yang datang dari berbagai negara diantaranya berkebangsaan Austria, Jerman, dan Swiss. Mereka disambut dengan berbagai tarian daerah dan langsung melakukan city tour di seputar Kota Medan, diantaranya Cong A Fi, Istana Maimun, Mesjid Agung, Museum Nasional dan wisata lainnya di kota Medan dengan menggunakan berbagai fasilitas transportasi. Para turis mancanegara itu melakukan perjalanan wisata di Kota Medan selama 8 jam “ Jelasnya.{Hamnas}.


Tidak ada komentar