Uang 500 Juta Milik Koperasi Hilang Di Curi Bandit Pecah Kaca

Pekan Baru.Metro Sumut
Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Uang Rp 500 juta milik sebuah Koperasi yang baru saja diambil dari bank oleh Hadi Darsono (73) digasak bandit pemecah kaca. Sabtu (21/11/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Peristiwa itu terjadi dijalan Garuda Sakti KM 1, tepatnya di Pool Bus PO SAN di Kecamatan Tampan Pekanbaru, Saat itu korban yang dikenal sebagai Ketua Koperasi, usai dari bank bersama keponakannya memarkirkan mobilnya di parkiran Posan, tidak jauh dari pinggiran Jalan Garuda Sakti. Setelah itu, korban dan ponakannya masuk ke dalam PO SAN untuk keperluan sesuatu hal.

Kemudian tidak lama meninggalkan mobilnya dengan kondisi pintu terkunci, kawanan maling ini pun beraksi, Diduga dalam waktu beberapa menit saja, kaca mobil telah dipecah dan uang Rp 500 juta yang diletakkan korban dijok mobil yang baru saja diambilnya dari bank sudah tidak berada lagi ditempatnya.

Begitu kembali kemobil, Hadi Darsono dan keponakannya, kaget saat melihat kaca mobilnya telah dipecah, dan ketika dicek, tas yang berisikan uang Rp 500 juta tersebut sudah raib dibawa kabur pelaku. Korban pun langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Tampan Pekanbaru.

Kuat dugaan korban, sudah diintai oleh pelaku. Buktinya hanya beberapa menit, korban meninggalkan mobilnya. Kawanan pelaku sudah tuntas dalam menjalankan aksinya. Uang ratusan juta pun langsung berpindah tangan.

Sementara Kapolsek Tampan AKP Ari Wibowo SIK membenarkan adanya kejadian pencurian dengan modus pecah kaca tersebut," Laporan sudah diterima dan dalam proses lidik pelakunya “ Ucapnya.

Kapolsek  Tampan AKP Ari Wibowo SIK mengatakan pihaknya sejauh ini masih mengumpulkan bukti-bukit dilokasi kejadian,” Kasusnya masih dilakukan pendalaman oleh unit Reskrim. Dari keterangan saksi dilapangan, pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza warna Silver “ Katanya.


AKP Ari Wibowo juga menghimbau kepada maayarakat yang akan mengambil atau membawa uang dalam jumlah besar hendaknya meminta bantuan pengawalan oleh petugas kepolisian," Kalau dikawal oleh anggota polisi setidaknya dapat memberi rasa aman kepada para masyarakat yang akan membawa uang dalam jumlah besar “ Himbaunya.(Ron).

Tidak ada komentar