Laporan Bansos Pemprovsu Janggal

Medan.Metro Sumut
Penggeledahan kembali terhadap sejumlah ruangan Biro Keuangan Pemprov Sumut di kantor Gubernur Sumut, jalan Diponegoro No.30 Medan. Kamis (19/11/2015).
Ketua Tim Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Agung RI Victor Antonius Sidabutar mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pendalaman hasil audit yang dilakukan BPK mengenai penghitungan kerugian Negara terkait Bansos Pemprovsu 2012-2013 “ Katanya.

Lanjut Antonius, Meskipun sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan, namun pihaknya masih mengulangi pemeriksaan itu kembali. Karena menurutnya, dalam pemeriksaan sebelumnya, pihaknya menemukan ada beberapa kejanggalan dalam laporan dibuat oleh Pemprovsu," Iya, kita ulangi kembali. Karena sebelumnya ada beberapa kejanggalan dalam laporan mereka. Dan nanti akan kita buka hal tersebut dalam pengadilan “ Ucapnya.

Antonius menjelaskan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim audit BPK untuk memastikan bahwa ada kejangggalan atau tidak dalam penanganan Bansos ini," Dan hasil pemeriksaan yang kita lakukan, kita menemukan ada sedikit kejanggalan “ Jelasnya.

Ditanya mengenai kejanggalan, apakah ada data yang sengaja dihilangkan oleh Pemprovsu, Antonius hanya menjawab normatif dengan mengatakan mungkin saja hal itu terjadi," Mungkin saja ada. Bisa jadi, tapi yang jelas nanti hal itu akan kita buka dalam pengadilan " Jawabnya.

Ditanya kembali apakah banyak data yang dihilangkan pihak Pemprovsu mengenai laporan Bansos tersebut, Antonius pun mengatakan bukan dihilangkan, melainkan ada terjadi selisih dalam perhitungan pelaporan yang dibuat oleh pemprovsu," Bukan dihilangkan, tapi ada terjadi selisih-selisih perhitungan mereka (Pemprovsu) “ Terangnya.

Lalu ditanya mengapa hanya Biro Keuangan yang terus diperiksa Kejagung dalam kasus Bansos ini, Antonius menjawab, hal tersebut karena Biro Keuanganlah yang menjadi pusat perputaran aliran Dana Bansos tersebut," Kan Biro Keuangan yang menjadi pusatnya dalam kasus ini “ Jawabnya.

Kemudian, ditanya lagi apakah kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus Bansos ini, Antonius pun mengatakan akan ada kemungkinan akan hal tersebut," Mungkin ada, tapi kita tunggu saja gimana hasil selanjutnya dari pemeriksaan yang dilakukan “ Tegasnya.

Informasi yang dihimpun Media ini, Tim Khusus Kejaksaan Agung ini tampak berdialog dengan Kabag Perbendaharaan Biro Keuangan Setdaprovsu, Ilyas Hasibuan, dan setelahnya, tim pun meninggalkan kantor Gubsu.(Red).
style='font-family:"Arial","sans-serif"'> 









Tidak ada komentar