9 Desember Anak Medan Jangan Golput

Medan.Metro Sumut
Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menggelar sosialisasi Pilkada di Kampus FISIP USU, Sosialisasi ini ditujukan kepada pemilih pemula khususnya mahasiswa, dengan mengusung tema "Anak Medan Jangan Golput". Selasa (17/11/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sosialisasi ini merupakan kerjasama Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik FISIP USU dengan KPU Kota Medan.

Dekan FISIP USU dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan yang mau bekerja sama dengan kampusnya dalam melakukan pendidikan politik ke mahasiswa," Kami berterimakasih kepada KPU Kota Medan yang sudah mau datang ke FISIP USU, untuk melakukan sosialisasi ke mahasiswa tentang pemilukada yang tinggal menghitung hari “ Katanya.

Komisioner KPU Kota Medan Edy Suhartono mengatakan bahwa agenda hari ini dilakukan untuk memastikan mahasiswa menggunakan hak politiknya pada pilkada Kota Medan," Karena selama ini banyak mahasiswa - mahasiswa, dengan alasan - alasan mereka tidak berada di Kota Medan, kemudian tidak memilih, maka kita mau pastikan agar memilih pada hari H nanti “ Ucapnya.

Edy menjelaskan, permasalahan menurunnya tingkat pemilih pemula diakibatkan oleh minimnya informasi yang didapatkan tentang pemilukada “ Jelasnya.

Edy berharap, pada hari pemilihan semua pemilih dapat hadir untuk menggunakan hak suaranya," Maunya mereka bisa hadir dengan suasana enjoy, bukan malah kemudian menghindari memilih liburan pada hari H, padahal kita pastikan hari liburan nanti diberikan agar digunakan mereka untuk mencoblos “ Harapnya.

Ditanyai soal minat pemilih pemula, Edy menjawab Kota Medan memiliki jumlah pemilih pemula yang tidak terlalu banyak," Yang kita tatar adalah kesadaran mereka, bagaimana hak politik di negara kita ini harus dijalankan “ Jawabnya.


Selain melakukan sosialisasi, IMADIP bersama KPU Kota Medan menggelar panggung musik dan deklarasi anti Golput para mahasiswa yang hadir pada gelaran tersebut.(Red)

Tidak ada komentar