KM Kelud Belum Sandar Di Dermaga Terminal Penumpang Baru

Belawan.Metro Sumut
Ratusan penumpang tujuan Pelabuhan Belawan via Pelabuhan Skupang Batam dan Tanjungbalai Karimun, masih belum bersandar didermaga Terminal Penumpang yang baru di Ujung Baru Belawan untuk menurunkan penumpangnya. Selasa (20/10/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kondisi tersebut mengakibatkan terminal yang telah selesai dibangun kurang lebih selama satu tahun oleh PT Pelindo I dengan biaya kurang lebih Rp 4 miliar di Pelabuhan Belawan Lama masih belum berfungsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kacab PT Pelni Medan, Buddi Santoso baru-baru ini kepada wartawan mengatakan pihaknya belum bersedia menyandarkan kapalnya di dermaga terminal yang baru itu sebab masih  menguatirkan kondisi alur menuju terminal penumpang  baru itu karena ada beberapa hal yang dapat mengancam keselamatan kapal karena karang pada tikungan serta bangkai kapal hingga saat ini masih dibiarkan dan belum diangkat PT Pelindo I. Kedalaman alur ikut juga diragukan sehingga masih perlu dilakukan pengerukan.

Lanjut Kacab PT Pelni, surat yang diterima dari Dirjen Hubla agar pindah sandar Kapal Kelud ke terminal yang baru disetujui pihaknya dengan 7 catatan di antaranya, PT Pelindo harus lebih dulu memotong karang laut dan, mengeruk dasar laut di alur yang dilintasi.


GM PT Pelindo I Cabang Belawan Sahat Prawira melalui Humas PT Pelindo I Cabang Belawan Roswita mengatakan karang yang ada disekitar tikungan maupun bangkai kapal yang dimaksud oleh PT Pelni tidak menganggu keluar masuk kapal.(Hamnas).

Tidak ada komentar