Penemu Teknologi 4G Ternyata Orang Indonesia

Jakarta.Metro Sumut
Siapa Penemu 4G,  Mungkin dipikiran kita penemu teknologi canggih kalo gak orang Amerika, Eropa pasti orang Jepang, Kore atau China. Ternyata, Jaringan 4G adalah generasi keempat teknologi jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile setelah teknologi 3G atau 3.5G. Tahukah Anda jika penemu teknologi ini adalah seorang profesor muda asal Kediri, Jawa Timur. Rabu (12/08/2015).

Prof Dr Khoirul Anwar, demikian nama lengkapnya. Ia merupakan seorang ilmuwan top di Jepang yang berasal dari Dusun Jabon, Desa Juwet, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Ternyata tak semua hasil penemuan canggih merupakan produk impor dari asing. Ada beberapa penemuan dihasilkan oleh orang-orang asli Indonesia. Beberapa penemuan tersebut justru lebih dihargai pihak luar negeri daripada bangsa sendiri.

Penemuan yang dihasilkan kaum intelektual Indonesia tersebut beragam. Mulai dari pola konstruksi bangunan sampai mesin sirkulasi sinyal 4G.

Dari banyaknya penemuan canggih buatan orang Indonesia, sialnya jarang sekali dihargai oleh bangsanya sendiri. Padahal sudah selayaknya hasil buah pikir intelektual negeri ini diapresiasi dan dikembangkan oleh pemerintah. Sebab dengan begitu setiap warga akan mudah menelusuri dan mengikuti jejak para penemu tersebut.

Jika tidak maka jangan heran hasil penelitian yang berwawasan puluhan tahun ke depan hanya menjadi angin lalu. Diabaikan oleh bangsanya sendiri.(Melvy).

Tidak ada komentar