Massa Formabem Gelar Aksi Damai Blokir Jalan Raya Pelabuhan Belawan

Belawan.Metro Sumut
Ribuan massa Forum Belawan tergabung dalam Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) mengelar aksi aksi damai memblokir akses jalan raya Pelabuhan mendesak Pemerintah segwra memperbaiki kerusakan badan jalan rusak. Rabu (12/08/2015).

Ketua Formabem Herianto Laut mengatakan dalam aksi solideritas masyarakat Belawan menuntut pada Pemerintah untuk membenahi fasilitas lampu jalan sebab selama ini gara-gara lampu jalan padam jalanan menjadi rawan aksi kejahatan serta pembegalan,” Pemerintah juga harus memfasilitasi sejumlah perusahaan yang ada di Belawan untuk memperioritaskan tenaga kerja dari anak Belawan  sehingga tak banyak pengangguran “ Katanya.
Herianto Laut Ketua Formabem menjelaskan, Pada intinya massa Formabem menuntut pada pemerintah agar infrastruktur jalan rusak segera diperbaiki sebab sudah lama akses keluar masuk truk kontener  pengangkut barang ekspor impor menjadi terhambat “ Jelasnya.
Aksi jalan berkonvoi dilakukan massa Formabem dari kantornya di jalan Deli Belawan menuju jalan raya Pelabuhan Belawan dengan membawa sejumlah spanduk dan karton bertuliskan tuntutan Formabem pada Pemerintah.


Hingga berita ini ditayangkan, aksi solideritas warga Belawan tyersebut masih berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bahkan jalan lintas ke Pelabuhan Belawan lewat jalan Tol tampak macet total.(Hamnas).

Tidak ada komentar