Lemahnya Rupiah, Pendapatan BICT Meningkat

Belawan.Metro Sumut
Meski melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS namun secara otomatis meningkatkan pendapatan Pelindo 1 Belawan International Container Terminal (BICT).
Pasalnya, sejumlah jasa pelayanan yang disuguhkan kepada pengguna jasa dihitung berdasarkan kurs dolar AS, namun pembayarannya menggunakan rupiah. Kamis (27/08/2015).

Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelindo 1 BICT Tengku Irfansyah mengatakan, tingginya nilai dolar AS terhadap nilai tukar rupiah mengakibatkan pendapatan pengelola terminal peti kemas terkemuka di luar Jawa itu mengalami kenaikan. "Secara logika tentu naik " Katanya.

Lanjut Irfansyah, jasa pelayanan di BICT yang dihitung dengan dolar AS adalah pelayanan jasa bongkar muat (handling) dan jasa tambat kapal,” Karena layanan jasa tersebut dihitung pakai dolar AS kata Irfansyah, maka secara otomatis nilai pendapatan Pelindo 1 BICT menjadi naik “ Ungkapnya.

Namun berapa persen besar peningkatan pendapatan tersebut belum bisa disebutkan karena harus dilakukan perhitungan terlebih dahulu dengan pendapatan sebelum nilai dolar AS melonjak," Belum bisa dihitung karena harus dibuat perbandingan dengan sebelumnya “ Ucapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar