Menjelang Lebaran Keluarga Besar PT Pelindo 1 Bagikan 1000 Paket Santunan Bantuan Ke Anak Yatim Dan Kaum Dhufa Di Belawan




Belawan.Metro Sumut
Sepekan menjelang perayaan hari besar keagamaan Idul Fitri 1436 H 2015, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I , memberikan 1000 paket santunan lebaran kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Medan Belawan. Jumat (10/07/2015).

Keluarga besar PT. Pelabuhan Indonesia I (persero) cabang pelabuhan Belawan, Belawan Internasional Terminal Container (BICT), Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Unit Galangan Kapal (UGK), Rumah sakit Pelabuhan (RSPM) dan PT. Prima Indonesia Logistik (PIL) menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dihalaman parkir terminal penumpang Baru di Belawan Lama jalan Stasiun No 1.

Dalam acara tersebut dihadiri para pegawai, mitra kerja, Stakeholder, instansi terkait pelabuhan Belawan seperti Otoritas Pelabuhan, Syahbansdar, Polres Pelabuhan Belawan, Asosiasi dan Perusahaan Pelayaran.

"Dalam kegiatan ini diharapkan dengan berbagi kita tingkatkan kuwalitas iman dan taqwa," demikian disampaikan oleh M. Natsir selaku panitia ketua Panitia buka puasa bersama Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Pelindo I Belawan saat membuka acara.

GM. PT. Pelabuhan Indonesia I cabang Belawan, Sahat Prawira dalam kata sambutannya mengatakan Pelindo I mengucapkan terimah kasih kepada upaya-upaya yang telah dilakukan baik oleh instansi-instansi yang ada  di lingkungan pelabuhan Belawan serta ormas dalam menunjang kegiatan operasional kepelabuhan di Belawan sebagai pintu gerbang perekonomian wilayah sumatera bagian utara yang dilaksanakan oleh cabang atau unit usaha dari PT Pelindo I yang ada di Belawan, maka sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan ini diwujudkan dengan penyerahan bingkisan lebaran dan santunan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin “ Kata Sahat.

Penyerahan 1000 paket santunan bantuan lebaran  kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta fakir miskin yang ada disekitar lingkungan kerja Pelabuhan Belawan juga sebagai bentuk wujud syukur dan kepedulian perusahaan terhadaplingkungan sekitar.

Penyerahan bingkisan lebaran dan santunan ini diberikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang  berasal dari Kelurahan Belawan I, Kelurahan Belawan II, Kelurahan Belawan Bahagia, Kelurahan Belawan Bahari, Sicanang, dan Kelurahan Bagan Deli. Penyerahan santunan diserahkan simbolis oleh GM. PT. Pelabuhan Indonesia I cabang Belawan, Sahat Prawira yang didampingi M. Natsir selaku Ketua panitia Buka Puasa dan Pramujaya selaku ketua Badan Dakwah Islamiyah.(Hamnas).

Tidak ada komentar