Putra Buana Juara Kapolres Cup I Belawan

Belawan.Metro Sumut
Tim Putra Buana berhasil keluar sebagai juara pada Kapolres Cup I Belawan, setelah di partai final berhasil menundukkan lawannya Mencirim City dengan skor 3-0 di lapangan Sinar Belawan. Kamis (11/06/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Pemain Putra Buana yang bermain untuk Liga Super, Pelita Bandung Raya, Rahmad Hidayat menjadi bintang dalam pertandingan tersebut lewat hattrick-nya, Jalannya pertandingan sendiri berjalan menarik kedua tim yang didominasi pemain-pemain Liga Super saling jual-beli serangan. Duet Saktiawan Sinaga dan Mahadi Rais untuk tim Mencirim tidak mampu berbuat banyak berkat ketatnya pertahanan Putra Buana dibawah komanda Hardiantono.

Sebaliknya, tim Putra Buana tampil lebih baik karena duet M. Affan Lubis dan Dony Siregar di lini tengah membuat Rahmad Hidayat menjadi leluasa mengobrak-abrik lini belakang lawan. Tidak tanggung-tanggung ketiga gol Rahmad berkat permainan cantik yang diawali pergerakan Affan dan Dony.

Usai pertandingan pelatih PS Putra Buana, Amriko mengatakan pertandingan berjalan menarik karena kedua tim diisi mayoritas pemain ISL. Ia sendiri mengaku puas dengan permainan timnya terlebih teamwork yang baik,“ Kita menguasai pertandingan final ini, Ini hasil dari kerja keras dan kebersamaan yang baik. Khusus untuk permainan gemilang Rahmat Hidayat, ia tampil baik karena termotivasi untuk mengejar topskor dan itu dibuktikannya dengan mencetak hattrick di pertandingan ini ” Kata Amriko.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Medan Edy Suwandono mengakui turnamen tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jauh pada 1 Juli, mendatang. Selain itu Edy mengakui turnamen tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap olahraga di daerah Belawan,“ Kita harapkan turnamen ini dapat berkesinambungan tiap tahunnya, Tujuan utamanya juga untuk meningkatkan persaudaraan antara warga Belawan. Diharapkan dengan turnamen ini, mampu menghasilkan bibit-bibit baru pesepakbola terutama untuk daerah Belawan ” Kata Kapolres Pelabuhan Medan Edy Suwandono.


Kapolres Belawan Cup I juga memberikan penghargaan kepada top skor yang diraih oleh Rahmad Hidayat dengan torehan 13 gol dan berhak atas trofi serta uang tunai Rp 500 Ribu. Sedangkan pemain terbaik direbut oleh Kapten Mencirim, yakni Fahry yang berhak mendapat trofi serta uang tunai Rp 500 Ribu.(Hamnas).

Tidak ada komentar