Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II, Rutan Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Targetkan 100 Persen Warga Binaan Tervaksin


Medan.Metro Sumut
Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap II bagi wargabinaan yang menargetkan 500 dosis vaksin tahap II. Rabu 1 Desember 2021. Warga binaan Rutan 1 Medan yang telah menerima vaksinasi tahap I sebelumnya kenbali mendapatkan vaksinasi dengan dosis tahap II. 

Kegiatan ini merupakan bentuk Kerjasama Rumah tahanan negara kelas 1 Medan dengan dinas Kesehatan kota Medan. Ini sudah ke-6 kalinya Rumah Tahanan Kelas 1 Medan menggelar vaksinasi tahap I dan II yang bekerjasama dengan Poldasu, Dinkes Provinsi sumut dan Dinkes kota Medan. 

Jumlah wargabinaan Rutan 1 Medan yang hari ini mencapai 4375 orang merupakan jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi seluruhnya. Kendati demikian, sudah lebih dari 75 % warga binaan Rutan 1 Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II.

Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH yang hadir di tengah-tengah pelaksanaan vaksin tersebut, Berjanji kepada seluruh warga binaan bahwa seluruh wargabinaan akan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II secapat mungkin," Saya dan seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi bapak-bapak semuanya, bantu saya dengan tetap menerapkan prokes di dalam Rutan” Imbau Karutan Medan " Kata Theo Adrianus.

Beberapa kendala juga dialami dalam pendataan vaksin khususnya wargabinaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I telah bebas atau dimutasikan. 

Namun Rumah tahanan negara kelas I Medan tetap membuka ruang bagi mantan warga binaan yang telah bebas dan ingin mendapatkan vaksinasi tahap II di dalam Rutan guna memudahkan yang bersangkutan.

Dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada Rutan 1 Medan, Terus terbangun dan pandemi covid 19 segera berakhir. (Hamnas/Redaksi).


Tidak ada komentar