Wali Kota Medan Hadiri Muhasabah MUI Kota Medan

Medan.Metro Sumut
Wali kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S,M.Si,.M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs Musaddad, M.Si menghadiri muhasabah akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Gedung Amaliun Convention Hall, Jumat (28/12).

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Musaddad, berharap kegiatan muhasabah ini mampu merumuskan langkah - langkah strategis untuk bisa menjadikan kota Medan sebagai kota yang berdaya saing, multikultural, relegius, humanis, dan sejahtera.

" Muhasabah ini berguna agar ulama dan umara dikota Medan ini mampu bersinergi untuk kemajuan kota Medan ini, apalagi kota ini sedang berkembang baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusianya"kata Musaddad.

Mengahadapi tahun politik 2019 yang akan datang, lanjut Musaddad, MUI kota Medan diharapkan mampu untuk meredam tingginya tensi politik dikalangan umat Islam yang dipastikan akan meninggi menjelang pemilu mendatang.

"Peran MUI yang signifikan haruslah mampu memberikan suasana teduh ditengah umat Islam agar tidak terjadi perpecahan, terjadi saling serang dan menimbulkan bibit permusuhan dalam menghadapi pemilu mendatang.

Sementara itu Ketua MUI kota Medan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan yang telah memberikan dukungan penuh kepada MUI kota medan dalam menjalankan program- program MUI kota Medan selama ini .

"MUI kota Medan siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Medan untuk menciptakan suasana yang nyaman, tentram dan kondusif di kota medan khususnya dalam menghadapi tahun politik 2019."ungkapnya. (Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar