Sijago Merah Lalap 9 Rumah Di Mabar Hilir

Medan Deli.Metro Sumut
Sijago merah melalap 9 unit rumah milik warga di jalan Suasa Raya linkungan 5 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli. Sabtu Pagi tadi (29/12/2018) sekira pukul 07.05 WIB.
Informasi yang dihimpun Media ini, Menurut keterangan dari sejumlah warga yang bermukim di kawasan tersebut, Kalau kobaran api tiba-tiba ada diatas rumah seorang yang bernama opung Zuan hingga memicu ledakan tabung gas membuat api semakin membesar, Pada saat kebakaran warga masih banyak yang belum bangun hingga warga yang mengetahui kejadian tidak banyak berbuat hanya bisa berteriak meminta tolong kalau ada kebakaran.
Meski berbagai upaya warga memadamkan api dan tenyata api semakin membesar akibat tiupan angin sangat kencang pada pagi itu, Warga yang panik sebagian menyelamat kan barang yang sempat diselamatkan namun tidak banyak yang terangkat hingga sebagian besar harta benda hangus terbakar.
Suherman Kepala lingkungan 5 Kelurahan Mabar Hilir yang mendapat laporan dari warga segera mengambil tindakan menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian, Kemudian beberapa jam kemudian barulah Api pun dapat dipadamkan setelah menghanguskan 9 rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu. 
Suherman mengatakan kalau kejadian kebakaran ini diduga dipicu arus pendek listrik dari salah sebuah rumah warga (oz) hingga menimbulkan api sehingga menjalar rumah warga lainnya," Kebakaran yang terjadi itu banyak menimpa pada rumah warga yang beragama Kristen dalam kondisi kosong karena rumah warga tersebut banyak rumah yang ditinggalkan karena pulang kampung saat jelang libu tahun baru sehingga banyak barang yang tidak terselamatkan meski begitu tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut akantetapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah " Katanya.
Lanjut Suherman, Api baru dapat dipadamkan setelah berhasil menumbangkan sebuah rumah yang berbatasan dengan lorong kecil warga sempat kecewa karena mobil pemadam hadir setelah api dapat di jinakan warga " Ucapnya.
Kini warga yang rumahnya hangus terbakar hanya bisa pasrah dan menangis tidak tau, Mau mengadu kemana dan berharap adanya bantuan guna turut meringankan beban derita yang mereka alami.
Kapolsek Medan labuhan kompol Rosyid Hartanto SH.SIK .MH. saat dimintai keterangan membenarkan bahwa ada kebakaran pada sabtu pagi pukul 07 20.wib di wilayah hukumnya dan tidak ada korban jiwa namun 9 unit rumah hangus terbakar " Katanya. (Hamnas).

Tidak ada komentar