Kepsek MAN 4 Medan Bantah Lakukan Pungli

Medan Deli.Metro Sumut
Dunia pendidikan di jaman sekarang memang sangat rentan dikait-kaitkan dengan dugaan melakukan pungutan liar alias pungli. Seperti isu pungutan yang ditujukan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan. Dimana MAN 4 Medan sering diisukan melakukan pungutan kepada orang tua siswa.

Sebelumnya, Telah berkembang informasi di sejumlah media massa bahwa Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan Nurmuidah Lubis melakukan pungli, Atau pengutipan uang seperti pendaftaran sebesar Rp.80.000, pungutan biaya sebesar Rp.2.320.000 untuk beli baju empat pasang dan Rp.100.000 bila memilih ke jurusan, serta Rp100.000 per bulan untuk ektra kurikuler (ekskul). Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan Nurmuidah Lubis membantah tuduhan orang tua murid tentang pungutan liar tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan Nurmuidah Lubis saat dikonfirmasi diruangan Koperasi MAN 4 Medan mengatakan bahwa pihak sekolah tidak atau dirinya tidak pernah melakukan pungutan yang tidak jelas, Dan membantah tudingan tersebut,” Ini baju murid yang mau dibagi bang, masih ada disini bang, kemaren mau kami bagi tapi ada demo bang “ Katanya, Kamis (19/07/2018).

Lanjut Kepsek, Sebagian guru MAN 4 Medan tidak suka kepada saya dan sebagian guru itu pembohong, Suka tuduh dan fitnah saya, Jadi Siswa Siswi yang mereka suruh untuk berdemo kemaren bang “ Ucapnya.

Kepsek menegaskan, Apa yang dituduhkan semua itu tidak benar, Masalah ini ada sebagian dari guru tersebut yang tidak suka sama saya bang, Jadi kemaren dibuat demo bang “ Tegasnya.

Hasil pantauan dilapangan, Sebagian guru di Sekolah MAN 4 Medan menerangkan tidak ada pungli yang dilakukan oleh  Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan Nurmuidah Lubis. (Hamnas/Redaksi).



Tidak ada komentar