Peduli Lingkungan Dan Masyarakat, PAC Partai Gerindra Marelan Gelar Baksos Fogging Di Jalan Datuk Rubiah

Medan Marelan.Metro Sumut
PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan menggelar kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong dan Fogging di Jalan Datuk Rubiah Linkungan 28-29 Kelurahan Renggas Pulau Kecamatan Medan Marelan. Minggu (30/07/2017).

Baksos rutin yang digelar PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan diketuai Haris Kelana Damanik ST yang turut didampingi Bendahara PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap, Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Ramli Harahap, OKK PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Sucpto, Sekjen PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Parto dan seluruh kader PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan.

Kegiatan gotong royong tersebut meliputi pembersihan saluran drainase dengan peralatan cangkul maupun cakar agar saluran drainase tak tersumbat apalagi kawasan jalan Datuk Rubiah selama ini kerap dilanda banjir akibat drainase tumpat, Kegiatan fogging atau pengasapan untuk memberantas penularan wabah penyakit Demam berdarah Degue (DBD) juga dilaksanakan di sejumlah pemukiman warga di jalan datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau tersebut.

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik ST didampingi Bendahara PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap, Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Ramli Harahap, OKK PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Sucpto, Sekjen PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Parto mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya baksos di daerah padat penduduk di Jalan Datuk Rubiah Linkungan 28-29 Kelurahan Renggas Pulau Kecamatan Medan Marelan adalah untuk mengurangi wabah demam berdarah yang berbahaya dan sering terjadi dimusim hujan seperti saat ini “ Katanya.

Lanjut Haris, Kegiatan gotong royong ini juga membangkitkan semangat kebersamaan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga jauh dari segala penyakit bagi masyarakat,” Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti nyata PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan terhadap masyarakat dan lingkungan bahwa Partai Gerindra telah hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti amanah Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo sesuai visi misi Partai Gerindra untuk Indonesia Sejahtera “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Sebagai Partai yang peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Partai Gerindra selalu siap kapan pun turun ke tengah masyarakat. Fogging salah satu bukti nyata kepedulian Partai Gerindra,” Kegiatan sosial merupakan salah satu respons cepat dari PAC Partai Gerindra Marelan dalam menanggapi adanya laporan warga yang terkena DBD “ Jelasnya.

Sementara Rustam Effendi (70) selaku pemuka masyarakat setempat sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan gotong royong plus fogging di lingkungan masyarakat dilakukan jajaran kepengurusan serta massa PAC Partai Gerindra Marelan.

Rustam juga menyampaikan aspirasi warga bahwa kondisi jembatan gantung penghubung Jalan Datuk Rubiah dengan jalan tembus ke simpang atap Martubung Kecamatan Medan Labuhan saat ini sangat memprihatinkan perlu adanya bantuan pengecoran badan jalan sehingga bagi warga pengguna jalan dapat lebih nyaman saat ingin melintasi jembatan gantung bersejarah sejak zaman Belanda tersebut “ Katanya.

Menyikapi aspirasi pemuka masyarakat, Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik ST menegaskan, Membantu mengatasi keluhan warga didaerah itu dengan akan memberikan bantuan cor beton satu truk molen untuk membeton jalan rusak menuju jembatan gantung tersebut,” Kita akan memberikan bantuan 1 truk molen cor beton nantinya bagi kelancaran jalan disini sehingga warga tak lagi khawatir bila melintasi jembatan gantung, bahkan akan memperbaiki jembatan gantung yang rusak dengan pengelasan maupun pengecetannya “ Tegasnya.

Haris mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) apalagi saat ini menjelang hadirnya hari kemerdekaan RI ke 72 dan kepada para generasi muda untuk senantiasa menjauhi narkoba karena narkoba itu harus kita perangi, narkoba musuh masyarakat khususnya bagi generasi muda yang merupakan generasi masa depan bangsa Indonesia “ Ungkapnya.

Terpisah, Bendahara PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kongkret bahwa Partai Gerindra siap untuk melayani masyarakat,” Komitmen kami bahwa Partai harus hadir sebagai pemberi solusi kepada masyarakat, sebagai alat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera “ Ucapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar