Ungkap Pembuatan KTP Palsu, Polres Jayawijaya Tangkap Oknum PNS Dinas Kependudukan

Papua.Metro Sumut
Polres Jayawijaya, Papua, berhasil mengungkap kasus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu di Jalan Yos Sudarso, gang mata air, Kamis (18/05/2017).

Penangkapan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Intelkam Ipda Enceng Kurniadi tersebut berhasil mengamankan pelaku berinisial YK yang merupakan ASN Dinas Kependudukan Kabupaten Lanny Jaya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit laptop dan 1 buah flashdisk yang digunakan pelaku untuk membuat KTP palsu.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba SE, M.Si melalui Ipda Enceng menyatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap karena pihaknya sebelumnya telah menemukan adanya KTP palsu dari salah seorang warga yang sedang mengurus SKCK di Polres Jayawijaya. Kemudian setelah dilakukan pengembangan akhirnya yang bersangkutan berhasil diamankan.“Dari keterangan pelaku bahwa membuat KTP palsu sudah sejak 2 atau 3 bulan yang lalu dan selama selang waktu tersebut pelaku diperkirakan sudah membuat KTP palsu sebanyak 50 buah. Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya dan kita juga telah berkoordinasi dengan dinas kependudukan guna pengungkapan kasus ini,” kata Ipda Enceng Kurniadi.(Humas Polda Papua).


Tidak ada komentar