Ketagihan Nyabu, Seorang Pemuda Di Palembang Nekat Pakai Uang Kuliah Akhirnya Kena Drop Out

Palembang.Metro Sumut
Uang untuk pembayaran kuliah yang diberikan orangtua, malah digunakan oleh tersangka inisial FA, (25), untuk membeli sabu bersama RA (38). Rabu (29/03/2017).

Akibatnya, karena tidak membayar uang kuliah dan selalu tidak masuk membuat tersangka FA akhirnya diberhentikan dari kuliahnya.

Namun, kegemarannya menggunakan sabu tak kunjung berhenti bersama sang teman, membuat keduanya masuk penjara setelah ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, usai membeli sabu di kawasan 9 Ilir Palembang.

“Baru beberapa bulan berhenti kuliah karena di DO, lantaran uangnya aku pakai untuk beli sabu. Aku kenal sama dia (tersangka RA) karena sama-sama sering ambil sabu di 9 Ilir Palembang,” ujar tersangka FA, saat diamankan di Polsek IT II Palembang, pada Senin (27/03/2017).

Setidaknya, dalam seminggu ia dan temannya tersebut bisa menggunakan sabu tiga sampai empat kali. Paket sabu yang dibeli juga beragam, mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 500 ribu.

Tersangka FA mengaku, kecanduan menggunakan sabu karena mencoba-coba. Hingga akhirnya, ia ketagihan dan uang yang seharusnya digunakan untuk membayar kuliah malah digunakannya untuk membeli sabu.

“Menyesal sudah pasti, tapi mau bagaimana lagi. Sekarang sudah ditangkap polisi,” ujarnya lesu.

Sedangkan tersangka RA mengaku, setiap kali ingin menggunakan sabu ia selalu bersama tersangka FA. Ia hanya menemani FA membeli sabu di kawasan 9 Ilir Palembang.

“Kalau uangnya FA semua, aku hanya menemani membeli dan pakai sabu. Untuk tempat pakai, kadang berpindah-pindah,” katanya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andre menuturkan, kedua tersangka ditangkap setelah anggota yang melakukan patroli curiga dengan gerak gerik keduanya.

“Ketika diperiksa, ternyata ditemukan sabu yang ada di tersangka FA. Keduanya langsung kami amankan bersama barang bukti sabu,” ujarnya.(Humas Polda Sumsel/Polresta Palembang).

Tidak ada komentar