Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara, Tinjau Gudang Rupbasan Kelas I Medan

Medan.Metro Sumut
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Ibnu Chuldun, Senin, (20/02/2017) pukul 09.30 Wib kembali melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis wilayah Medan sekitarnya, diantaranya Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Medan.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengecek kondisi basan, baran, gudang, sarana dan
prasarana, serta kelengkapan administrasi basan baran yang ada di Rupbasan Kelas I Medan. Dalam kunjungannya Kepala Kantor Wilayah yang  didampingi Kepala Rupbasan Kelas I Medan, Agustina Nainggolan serta Kasubbag Penyusunan Pelaporan Humas dan TI, Josua Ginting bergerak untuk melihat dari dekat kondisi basan baran, gudang, sarana dan prasarana, serta kelengkapan administrasi basan baran yang ada serta  meninjau secara langsung seluruh gudang baik gudang umum tertutup maupun gudang umum terbuka.
 
Pada kunjungan tersebut, Kepala Rupbasan Kelas I Medan mengemukakan permasalahan yang sering terjadi dalam pengelolaan basan baran di Rupbasan. “Kami selalu rutin melakukan koordinasi dengan instansi terkait perihal sejauh mana proses hukum dari basan baran yang tersimpan di Rupbasan, akan tetapi sampai saat ini hanya beberapa yang ditindaklanjuti.

Kedepannya kami berharap terjalin koordinasi dan sinergitas yang baik diantara instansi terkait agar tindak lanjut pengelolaan basan baran dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya. Diakhir kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah berharap agar Kepala Rupbasan terus meningkatkan pengelolaan basan dan baran serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal penyimpanan Basan Baran. (Humas Kanwil).

Tidak ada komentar