Presiden RI Jokowi Sambut Shinzo Abe Di Istana Bogor

Bogor.Metro Sumut
Polresta Bogor Kota Jawa Barat menggelar apel kesiapan pengamanan kunjungan kerja Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beserta rombongan ke Istana Bogor. Senin (16/01/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kegiatan pengamanan didahului dengan apel kesiapan satgas pengamanan kurang lebih 2/3 kekuatan Polresta Bogor Kota atau sekitar 600 personel dibantu back up Brimob Polda Jabar serta instansi lain seperti TNI dan DLLAJ dan Satpol PP.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Suyudi Ario Seto SH, SIK, MSi di halaman Mapolresta Bogor Kota.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Suyudi meminta kepada seluruh anggota agar tidak underestimate terhadap perkembangan situasi dimana anggota tersebut ditugaskan,” Tetap fokus dalam melaksanakan pengamanan, terutama di jalur yang dilalui oleh rombongan Perdana Menteri Jepang menuju Istana Bogor dan pada obyek kegiatan di luar Istana Bogor “ Ungkapnya.

Kombes Pol Suyudi mengatakan walaupun pengamanan VVIP sudah menjadi rutinitas di Kota Bogor, jangan anggap pengamanan VVIP adalah hal yang biasa,” Pengamanan presiden dan tamu negara merupakan pengamanan dengan level tertinggi di negeri ini. Jadi kepada seluruh anggota jangan dianggap remeh tugas pengamanan tersebut “ Kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Suyudi Ario Seto SH, SIK, MSi.

Iring-iringan PM Jepang masuk ke Kompleks Kepresidenan Bogor dikawal pasukan pengamanan Presiden yang didahului pasukan berkuda dan pasukan tradisional. Dalam upacara penyambutan PM Jepang juga menghadirkan ratusan anak kecil yang mengenakan pakaian adat dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kunjungan Perdana Menteri Shinzo Abe beserta istri Akie Abe disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi ibu Iriana di Istana Bogor.

Turut mendampingi Presiden Jokowi sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani.

Kemudian Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Seskab Pramonono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PU Basuki Hadilmujono dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Humas Polresta Bogor Kota).


Tidak ada komentar