Polres Pelabuhan Belawan Gelar Latihan Penanganan Unjuk Rasa

Belawan.Metro Sumut
Personil Polres Pelabuhan Belawan beserta Polsek sejajaran menggelar pelatihan pengendalian massa (dalmas) pada Senin, 28 November 2016. Pelatihan dalmas tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pengamanan Kota dan Sistem Pengamanan Mako oleh Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, SH. SIK., MH mengatakan kegiatan pelatihan dalmas tersebut dilakukan Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka pelaksanaan pelatihan sistem pengamanan Kota dan markas, selain itu pelatihan tersebut juga dimaksudnya untuk persiapan jika terjadi unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa “ Katanya.

Lanjut, Kapolres, Pelatihan dalmas merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam jangka waktu tertentu namun kali ini Polres Pelabuhan Belawan mendatangkan instruktur dari Brimob Polda Sumut untuk lebih mematangkan lai kemampuan pengendalian massa oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya unjuk rasa pada tanggal 02 Desember mendatang “ Ucapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar