Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Hadirkan 300 Bus Transjakarta Lower Deck

Jakarta.Metro Sumut
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan menghadirkan sebanyak 300 akan segera tiba diakhir tahun untuk guna mendorong masyarakat beralih ke transportasi massal. Selasa (04/10/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menggantiikan bus transjakarta reguler dengan  dengan bus transjakarta yang ramah penyandang disabilitas atau bus dengan  model lower deck. Berbeda dengan bus Transjakarta sebelumnya, bus tersebut didesain lebih pendek sehingga memudahkan pengguna untuk naik bus tersebut “ Katanya.

Lanjut Ahok, Bahwa pihaknya telah memesan bus sebanyak 150 unit bus merek scania dan 150 lagi dengan merek yang berbeda namun tetap produksi Eropa,” Kita harapkan bus itu jadi standar dunia, yang lower deck kayak gini, kita sudah order 150 merek scania, 150 lagi merek lain “ Ucap Kepala Daerah yang akrab disapa Ahok usai menerima bus di Balai Kota DKI, Senin (03/10/2016).

Ahok menjelaskan, Pasalnya dengan adanya penambahan bus Transjakarta tersebut, harapannya bus tersebut nantinya dapat menggantikan metromini dan kopaja. Harapannya pengguna dapat tertarik untuk berpindah moda trasnportasi, dari kendaraan pribadi ke transportasi umum,” Kita minta semua pemegang bus yang lama iut kita, kalo nggak bangkrut mereka, kita bayar pakai rupiah per/kilometer “ Jelasnya.


Sementara, Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan bahwa PT Transjakarta telah membersiapakan anggaran melalaui dana ABPD 2016 untuk merealisasikan rencana tersebut.  Dia menuturkan satu bus tersebut bernilai hingga Rp2,5 milyar,” Dana dari PMP 2014-2016 total itu ada 2,2 triliun, kita sudah pakai sebagian, nanti sisanya bisa kita pakai untuk pengadaan bus ini semua “ Kata Budi.(Melvy).

Tidak ada komentar