Ketua DPK LSM Strategi Medan: Mengerikan, SD Negeri 064006 Marelan Ini Bisa Membahayakan Murid


Medan Marelan.Metro Sumut
Atap bangunan kelas lima dan kelas enam Sekolah Dasar (SD) Negeri 064006 jalan Marelan Raya pasar dua Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan roboh dan aktivitas para siswanya tergannggu. Kamis (13/10/2016).

Kerusakan parah juga terdapat pada tembok-tembok sekolah yang mulai hancur. Dengan keretakan parah di tiap dindingnya sangat membahayakan siswa-siswi serta guru yang tengah melakukan kegiatan belajar mengajar. Mereka khawatir, atap atau gedung sekolah sewaktu-waktu roboh dan menimpa siswa-siswi.

Menyikapi permasalahan ini, Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan Haris Kelana Damanik  mendesak Pemerintah Kota (Pemko ) Medan segera melakukan perbaikan atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 064006 jalan Marelan Raya pasar dua Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan yang kondisinya sangat memprihatinkan,” Sejak dua bulan terakhir, salah satu atap sekolah yang berlokasi di jalan Marelan Raya pasar dua Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan ini, sudah ambruk “ Katanya.

Lanjut Haris, Kita akan menindaklanjuti untuk bertanya kepada wali kota atau kepala dinas pendidikan, apakah sudah ada anggaran renovasi di APBD 2016 untuk SDN itu? Jika sudah tertera maka kita minta segera didahulukan proses tendernya,” Apabila belum masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 pihaknya akan mendorong untuk dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2016 “ Ucapnya.

Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan Haris Kelana Damanik  mempertanyakan, Pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan atap gedung sekolah namun belum ada realisasi dari Pemerintah Kota Medan hingga saat ini,” Kita perlu perhatikan belanja untuk sektor pendidikan. Dan sebaiknya, dibatasi pembelanjaan disektor lain yang tak terlalu urgent “ Ungkapnya.


Haris menjelasakan, Jadi gedung sekolah harus bagus. Masa punya stadion megah dan kantor wali kota megah, lalu gedung SDN kondisinya miris,” Pendidikan anak-anak itu cerminan wajah Kota Medan di masa yang akan datang.(Hamnas).

Tidak ada komentar