Kapal Pesiar MS CALEDONIAN SKY Sandar Di Pelabuhan Belawan

Belawan.Metro Sumut
PT Pelindo 1 kembali menerima kunjungan kapal pesiar di tahun 2016 ini. Kapal pesiar berbendera Bahamas, MS Caledonian Sky bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, pada Rabu, 12 Oktober 2016. Kapal pesiar ini merupakan Kapal Pesiar kedua yang sandar di

Pelabuhan Belawan pada tahun 2016, setelah sebelumnya pada 27 Pebruari 2016, Pelabuhan Belawan menerima kunjungan Kapal Pesiar MS Hamburg.Kapal pesiar MS. Caledonian Sky yang dinakhodai oleh Michael Taylor ini membawa sebanyak 92 wisatawan mancanegara (wisman) yang berkebangsaan Eropa, serta kru sebanyak 72 orang, bersandar di Pelabuhan Belawan pada pukul 16.30 WIB. Para wisatawan ini berencana melakukan kunjungan wisata ke Parapat dan Bukit Lawang.

Rafika Aulia Pelaksana Harian ACS Humas PT Pelindo 1 mengatakan bahwa dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo 1 sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena hal tersebut merupakan bagian wujud dari komitmen “ Katanya.

Lanjut Rafika, PT Pelindo 1 dalam melayani pengguna jasa pelabuhan dan juga dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya mendukung Danau Toba sebagai Geo Park Dunia dimana Belawan menjadi salah satu pintu masuk menuju Sumatera Utara yang kaya akan pariwisata “ Ucapnya.

Rafika menjelaskan, Ini adalah bagian dari program rutin kami menerima kunjungan kapal pesiar. Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk mendukung cruise berkembang di Indonesia sebagai negara maritim. Apalagi Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar “ Jelas Rafika.Selanjutnya kapal tersebut akan berangkat meninggalkan Terminal Penumpang Bandar Deli pada tanggal 13 Oktober 2016 pukul 20.00 WIB menuju pelabuhan di Provinsi Aceh.(Hamnas).


Tidak ada komentar