Satuan Reskrim Polres Sergai Berhasil Mengamankan 4 Ton Bawang Merah Asal Malaysia

Sergai.Metro Sumut
Empat ton bawang merah asal Malaysia berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Sergai, Di lokasi berbeda yang diangkut oleh 2 unit mobil pick up jenis Mitshubishi L-300, Selasa sekitar pukul 03.30 wib di jalinsum Sergai dalam Operasi rutin. Kamis (01/09/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIK.MH didampingi Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Aron Tamba Tua Siahaan kepada wartawan, Selasa (30/8) sore di halaman Mapolres Sergai di Desa Firdaus kecamatan Sei Rampah mengatakan bahwa pada saat melintas di jalinsum dekat SPBU Firdaus, Selasa (30/8) sekitar pukul 02.00 wib dinihari satu unit mobil pick up Daihatsu Garnd Max BK 8150 VR yang dikemudikan oleh Mursid Arif alias Mursid (27) warga Tanjung Balai,hingga personil yang sedang Patroli mencium bau menyengat yang berasal dari mobil pick up tersebut “ Katanya.

Lanjut Eko, Setelah dikejar dan diberhentikan terlihat tumpukan diatas fiber putih yang biasanya tempat ikan basah dan sopir serta kernet juga menjelaskan mereka membawa ikan basah dari Tanjung Balai. Merasa curiga kemudian Polisi yang berpakaian preman mencoba membongkar tenda pick up ternyata dibagian bawah terlihat tumpukan Bawang Merah yang diperkirakan lebih seratusan karung. Mobil pick up beserta Sopirnya segera digelandang ke Mapolres Sergai untuk dilakukan pemeriksaan “ Ucapnya.

Eko menjelaskan, Selang beberapa jam kemudian sekitar pukul 03.30 wib jelang subuh di jalinsum kawasan Desa Sukadame kecamatan Sei Bamban, Patroli Polisi mencurigai satu unit mobil pick up Mitshubishi L-300 BK 8261 VO yang disopiri oleh Suheri (30) warga Tanjung Balai yang sedang melintas.Setelah dihentikan personil Reskrim yang sedang Patroli,akhirnya ditemukan tumpukan Bawang Merah sekitar 200 karung “ Jelasnya.

Menurut AKBP Eko Suprihanto, Setelah kedua sopir dipertemukan,ternyata mereka satu Toke yakni FA alias Adek alias Koya (28) warga Tanjung Balai,menurut pengakuan Pemilik mobil pick up BK 8261 VO mengangkut 220 karung Bawang Merah sekitar 8,5 kg/karung,sedangkan pick up BK 8150 VR mengangkut 145 karung bawang dan jumlah keseluruhan sekitar 4 Ton.Setelah selesai diperiksa,Pemilik serta barang bukti akan kita serahkan kepada Bea Cukai untuk kelanjutannya “ Ungkapnya.(Gito).


Tidak ada komentar