Pembangunan Jalan Tol Binjai Medan Rampung 53 Persen

Binjai.Metro Sumut
Pembangunan tol trans Sumatera jalur Binjai-Medan yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya (HK) telah 53 persen rampung. Namun, pengerjaan jalan tol sepanjang 17 kilo meter ini masih terhambat oleh pembebasan lahan. Rabu (20/07/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Mawardi Bagian Umum PT. Hutama Karya mengatakan memang untuk saat ini telah 53 persen rampung pembangunan jalan ini, namun masalahnya masih sama seperti kemarin, yak ni pembebasan lahan, Ada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang hingga kini belum mau dilakukan penggusuran dan masih terus bertahan menempati rumah mereka “ Katanya.

Lanjut Mawardi, Ada sekitar puluhan KK yang tidak mau direlokasi, jadi untuk saat ini kita masih melakukan pengerjaan terhadap lahan yang sudah dilakukan pembebasan saja, Selain melakukan pengerjaan jalan tol, pihak HK juga masih melakukan pembangunan 3 jembatan yang berada dikawasan jalan tol Binjai-Medan “ Ucapnya.

Mawardi menjelaskan, Kita juga tengah melakukan pembangunan jembatan, sebab jembatan tersebut melewati jalur tol Binjai-Medan “ Jelasnya.


Mawardi berharap agar puluhan lahan yang masih sengketa dapat dilakukan pembebasan agar pembangunan tol Binjai-Medan dapat segera selesai,” Mudah-mudahan tahun ini lahan sengketa itu dapat segera dibebaskan dan jalur tol Binjai-Medan dapat segera selesai “ Harapannya.(Hen)

Tidak ada komentar