H-3 Lebaran, Warga Medan Padati Pusat Pembelanjaan

Medan.Metro Sumut
Pada H-3 lebaran, berbagai pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Kota Medan membludak. Pengunjung diperkirakan meningkat, Dimana aktivitas pengunjung sempat mengalami penurunan pada pertengahan bulan Ramadhan kemarin. Minggu (03/07/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Disejumlah pusat perbelanjaan tradisional seperti Pasar Petisah dan Pasar Sei Sikambing. Pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut terpaksa berdesak-desakan sehingga berdampak pada arus lalu lintas di sekitar kawasan itu menjadi macet.

Lilik salah satu seorang pedagang kue di Pasar Petisah mengatakan sepekan menjelang Lebaran ini pengunjung yang datang terus mengalami peningkatan. Ia memperkirakan kedatangan pengunjung terus melonjak hingga hari H-1 Lebaran,“ Seminggu ini terus ramai. Apalagi sudah dekat Lebaran dan memasuki hari libur. Alhamdulillah, banyak yang beli kue lebaran. Kita prediksi sampai di hari H-1 Lebaran jumlah pengunjung terus meningkat “ Katanya.

Sementara, kondisi yang sama juga tampak di berbagai pusat perbelanjaan modern seperti Sun Plaza, Ramayana Mall dan Medan Fair. Pengunjung mulai membludak sejak sore hingga malam hari. Para pengunjung memanfaatkan diskon besar-besaran yang ditawarkan pengelola mal untuk memborong kebutuhan Lebaran.

Salah seorang pengunjung Plaza Medan Fair Lina mengatakan dirinya datang karena melihat diskon besar-besaran dari pengelola mal,” Iya bang, banyak diskon besar-besaran kalau disini. Makanya saya bersama teman langsung datang untuk belanja baju, lebaran sudah mau dekat. Lagipula ini hari minggu terakhir sebelum lebaran. Makanya kami kemari hari ini “ Katanya.

Pantauan di jalan Gatot Subroto depan Plaza Medan Fair sudah mulai padat kendaraan dan diperkirakan akan terjadi kemacetan panjang mulai sore hingga malam hari.(Galung)


Tidak ada komentar