PT Pelindo 1 Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Medan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dengan tema Ramadhan Aktif, Ramadhan Bersih pada Jumat, 17 Juni 2016.

Acara yang diselenggarakan di halaman parkir Pelindo 1  dihadiri oleh komisaris, direksi, anak perusahaan, cabang-cabang pelabuhan dan seluruh pegawai Pelindo 1, serta mengundang ratusan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Misthanul Jannah dan yang berasal dari lingkungan di sekitar wilayah kerja Pelindo 1. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar pegawai serta sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (corporate sosial responsibility) yaitu dengan melakukan santunan anak yatim piatu dan dhuafa.

Komisaris Utama Pelindo 1, Mustofa Widjaya, mengatakan bahwa Pelindo 1 sebagai perusahaan BUMN di bidang kepelabuhanan, menjadi salah satu tonggak dalam perkembangan insfrastruktur dan perekonomian khususnya di Sumatera Utara, terutama dengan adanya pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Hub Indonesia bagian barat,  yang hampir rampung . Mustofa mengatakan bahwa manajemen Pelindo 1 harus tetap menjaga dan semakin meningkatkan pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia yang selama ini sudah berlangsung dengan baik.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kami atas capaian prestasi yang membanggakan pada tahun 2015. Di bulan yang penuh barokah ini kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh stakeholder agar Pelindo 1 terus dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya," ungkap Mustofa.

Selain memberikan santunan kepada 202 orang anak-anak yatim piatu, pada kesempatan ini Pelindo 1 juga memberikan bantuan CSR berupa Pemberian Beasiswa Tingkat SMA selama 3 Tahun kepada 8 (delapan) orang siswa di  Sampoerna Foundation Bogor dan Beasiswa Tingkat Mahasiswa selama 1 tahun kepada 71 (tujuh puluh satu) orang mahasiswa Institut Del Balige.

Tidak hanya di bidang pendidikan, bantuan CSR yang diberikan oleh Pelindo 1 juga diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat, yaitu dengan memberikan bantuan renovasi rumah bagi masyarakat di Kecamatan Belawan Bahagia dan pemberian bantuan alat bekam sekaligus pelatihan bekam kepada kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan kantor Pelindo 1,jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Pada acara ini, tausiyah menjelang buka puasa dibawakan oleh Ustadz Zacky Mirza. Dalam ceramahnya Ustadz Zacky Mirza menyampaikan tentang manfaat berpuasa dalam bulan Ramadhan. Ustad Zacky mengatakan bahwa banyak pelajaran dari bulan Ramadhan yang manfaatnya akan terasa hingga bulan-bulan lain di luar Ramadhan, seperti peningkatan ibadah, perbaikan akhlak dan kesehatan.

Selain itu, berpuasa juga mengajarkan kita untuk peduli kepada sesama, karena mengajarkan kita untuk ikut merasakan kesusahan sebagian orang yang kurang mampu, jelas Ustadz Zakcy.


Dalam acara buka puasa ini, juga diisi dengan penampilan anak-anak dari Rumah Tahfidz dan diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah di Mesjid Al Bahar, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah, serta tarawih berjamaah. (Hamnas)

Tidak ada komentar