Mahasiswa Demo Poldasu Minta Kapolres Tobasa Dicopot

Medan.Metro Sumut
Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Himpunan Mahasiswa Toba Samosir (HIMA TOBASA) melakukan aksi demo di depan Mapolda Sumatera Utara (Sumut) yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan Sumut. Selasa (21/6/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam aksi demo tersebut mereka meminta supaya Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso melakukan pencopotan terhadap Kapolres Toba Samosir AKBP Jidin Siagian yang diduga telah melakukan rekayasa terhadap kasus tewasnya tahanan narkoba di dalam sel tahanan.

Irvan Silalahi selaku koordinator aksi mengatakan kami meminta pihak Polda Sumut segera mencopot Kapolres Tobasa Jidin Siagian. Karena ini sudah jelas pembohongan dan pihak Polda sudah menetapkan dua tersangka anggota Polres Tobasa “ Katanya.

Usai menyampaikan anspirasi mereka, para pendemo pun akhirnya ditemui perwakilan dari Humas Poldasu, Kompol Joni Siahaan. Joni berjanji akan segera menyampaikan tuntutan mereka kepada Kapoldasu,” Terimakasih atas kedatangan teman-teman mahasiswa. Nanti akan segera kita sampaikan tuntutannya kepada atasan. Untuk hasilnya nanti akan kita surati kepada teman-teman “ Ucap Kompol Joni.

Sementara itu, aksi demo yang dilakukan mahasiswa tersebut terkait penangkapan Andi Pangaribuan (31) warga Dusun Lumban Saro, Kelurahan Pintu Bosi, Kecamatan Laguboti, Tobasa, Sumut, atas kasus narkoba, pada tanggal 5 November 2015. Akan tetapi pada tanggal 6 November 2015 Andi ditemukan tewas di dalam sel.


Atas kejadian itu, keluarga korban pun melaporkannya ke Poldasu yang ditangani oleh Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Poldasu. Laporan keluarga korban saat itu tertuang di nomor laporan LP/1437/XIII/2015/SPKT II, tanggal30 November 2015. Setelah menjalani proses penyelidikan, dua anggota Polres Tobasa pun ditetapkan sebagai tersangka.(Alfian)

Tidak ada komentar