Cegah DBD, Lurah Labuhan Deli Marelan Imbau Warga Gencar Lakukan Gotong Royong

Medan Marelan.Metro Sumut
Lurah Labuhan Deli Keacamatan Medan Marelan mengimbau warga untuk rutin menggelar gotong royong dilingkungan masing-masing. Selain untuk menjaga kebersihan, juga mencegah meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Kamis (04/03/2016).

Lurah Labuhan Deli Drs.Masytha S,Sos saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan tingkat kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan mencerminkan kehidupan masyarakat yang sehat, Jangan sampai ada yang tidak peduli, Jika lingkungan kotor maka segala penyakit akan mudah tertular, Terutama, bahaya DBD yang saat ini melanda sejumlah wilayah," Kalau selokan kita tidak bersih, otomatis nyamuk akan bersarang disana, Akhirnya  warga terkena DBD Katanya.

Lanjut Masytha, Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), terus menjadi perhatian serius oleh pihak terkait, mencegah DBD lebih baik dari pada mengobati, Karena DBD ini merupakan penyakit sirkulasi dengan mengikuti cuaca alam “ Ucapnya.

Masytha menjelaskan, Nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi faktor utama penyebaran penyakit DBD berkembang biak sangat pesat pasca musim hujan,“ Meskipun bentuknya kecil, kuburkan kalau dilingkungan kita ada benda yang tidak berguna yang dapat menampung air, Sebab meskipun genangan airnya kecil, sudah cukup buat nyamuk DBD untuk berkembang biak “ Jelasnya.


Masytha menambahkan, mengimbau warga melakukan aksi bersih lingkungan, mengalirkan air yang tergenang, membuang sampah pada tempatnya untuk mengantisipasi serangan nyamuk DBD,” Untuk saat ini belum ada warga Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) “ Tambahnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar