Antisipasi DBD, Kepsek SDN 060954 Mengimbau Siswa Siswi Dan Guru Perhatikan Kebersihan Lingkungan

Medan Marelan.Metro Sumut
Demam Berdarah Dengue atau yang sering dikenal dengan istilah DBD, beberapa minggu ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di Kota Medan, Tidak sedikit orang warga yang terserang penyakit tersebut, Bahkan telah merenggut nyawa anak-anak. Kamis (04/03/2016).

Irwansyah SPd Kepala Sekolah SD Negeri 060954 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan mengimbau kepada anak didik dan para guru untuk lebih dapat memperhatikan kebersihan lingkungan disekolah “ Katanya.

Lanjut Irwansyah, Selain mengajar para guru juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan, toilet serta warung tempat jajan anak sekolah, Tentunya kebersihan tersebut tanggungjawab Kepala Sekolah, guru, petugas kebersihan dan para siswa. Karena kalau tak diperhatikan, secara otomatis warga sekolah dengan mudah terserang berbagai penyakit “ Ucapnya.


Disamping itu, Irwansyah juga meminta kepada orang tua murid untuk sama-sama mengontrol anaknya dan menjaga kebersihan dirumah, sehingga sang anak tidak dengan mudah terserang penyakit, Peran serta orang tua juga sangat diperlukan dalam memberantas DBD, baik itu dengan membersihkan lingkungan rumah dan menghimbau kepada anaknya untuk dapat menjaga kebersihan disekolah maupun rumah “ Pintanya.(Hamnas).

Tidak ada komentar