Cegah DBD, Camat Medan Labuhan Imbau Warga Jaga Kebersihan

Medan Labuhan.Metro Sumut
Camat Medan Labuhan mengimbau warganya untuk menjaga kebersihan agar mampu mencegah penyakit berbahaya tersebut. Rabu (02/03/2016).

Camat Medan Labuhan Arrahman Pane SSTP MAP mengatakan setiap musim penghujan warga kami harapkan dapat membersihkan selokan di depan rumah masing-masing agar kebersihan terjaga dan terhindar dari DBD, Selain pemerintah yang terus mengingatkan warga supaya menjaga kebersihan, warga juga diharapkan harus peduli secara langsung terhadap kebersihan pekarangan rumahnya, Kalau bukan warga siapa lagi yang peduli dengan kesehatan lingkungan itu dan pemerintah juga membantu selain selalu mengingatkan warganya “ Katanya.

Lanjut Arrahman, Dirinya berulang kali mengimbau agar warga dapat membersihkan sampah dan rumput yang ada di selokan tempat tinggal, agar air mengalir dengan cepat dan tidak menggenangi rumah maupun jalan, Kalau ada air tergenang di rumah dan jalan pasti tidak enak dan nyaman “ Ucapnya.

Arrahman menjelaskan, Jika tidak dijaga kebersihan nyamuk penyebab deman berdarah dengue (DBD) akan mudah hidup dan berkembang biak, Makanya jaga selalu kebersihan di rumah dan pekarangannya “ Jelasnya.


Arrahman menambahkan, Telah menghimbau lurah dan kepala lingkungan agar pro aktif menggelar gotong royong bersama warga masyarakat untuk membersihkan lingkungan, Harus rajin gotong royong bersihkan pekarangan “ Tambahnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar