5.300 Butir Pil Ekstasi Berhasil Diamankan Polsek Belawan

Belawan.Metro Sumut
Prestasi besar berhasil ditorehkan jajaran unit Reskrim Polsek Belawan dibawah kepemimpinan AKP Adi Haryono, SH dengan melakukan penangkapan terhadan BT (45) warga kelurahan paya pasir, dengan barang bukti sebanyak 5.300 butir pil ektasi atau biasa juga disebut butterfly pink pada minggu (28/2) sekitar pukul 15.00 wib.

Kapolsek Belawan, Kompol M Kosim melalaui Kanit Reskrim AKP Adi Haryono, SH mengatakan penangkapan terhadap BT bermula dari informasi yang didapat personil Unit Reskrim Polsek Belawan tentang peredaran narkotika yang dilakukan oleh BT, dan kemudian dilakukan penyelidikan dan pengintaian untuk mengetahui kebenarann informasi tersebut “ Katanya.

Lanjut Adi, Kita lakukan penyelidikan informasi yang kita dapat untuk mengetahui kebenarannya, anggota kita mengintai rumah TSK selama beberapa hari hingga akhirnya kita yakin dan kita lakukan penggrebekan dan penggeledahan dirumah TSK “ Ucapnya..

Adi menjelaskan, Dari hasil penggeledahan yang kita lakukan dirumah TSK kita temukan sebuah tas ransel warna cokelat dari dalam kamar TSK, dan didalam tas ransel tersebut kita temukan barang bukti berupa 6 bungkus plastik berisi 5.300 (lima ribu tiga ratus) pil ekstasi, 10 (sepuluh) butir pil Happy Five (H5), 1 (satu) set bong (alat hisap shabu), 3 unit HP, 5 unit mancis, dan 4 buah kaca pin “ Jelasnya.

Menurut informasi yang didapat oleh Tim Humas Polres Pelabuhan Belawan, harga perbutirnya pil ektasi tersebut dipasaran berkisar Rp. 250.000,- jika dikalikan 5.300 butir maka pil ekstasi yang disita oleh Unit Reskrim Polsek Belawan sekitar Rp. 1.325.000.000,- ( satu milyar tiga ratus dua puluh lima juta rupiah).


"Saat ini kita sedang lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap BT dan akan kita jerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan peredaran narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati, dan kita juga upayakan untuk pengejaran terhadap jaringannya, jadi mohon doanya agr kita berhasil" tutup Kanit Reskrim Polsek Belawan AKP Adi Haryono, SH (Hamnas)

Tidak ada komentar