Kelurahan Tanjung Mulia Siaga Penyebaran DBD


Tanjung Mulia.Metro Sumut
Untuk mengantisipasi makin mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD), Lurah Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Binu , Untuk memotivasi warganya agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar rumahnya, diadakan gotong royong dan membersihkan genangan air setiap tempat sarang nyamuk. Jumat {19/02/2016}.

Musim hujan waspada dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), penyebaran nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit DBD harus diwaspadai.

Lurah Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Binu Hajar saat dikonfirmasi mengatakan saat ini penyakit yang perlu diwaspadai, nyamuk seperti DBD dan malaria, Selain itu juga penyakit diare yang diakibatkan lingkungan yang tidak bersih, menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan ” Katanya.

Himbauan Lurah, Agar menbersihkan genangan air disekitar rumahnya agar tidak terjadi pengembangan biakan nyamnyuk deman berdarah, masyarakat harus membersihakan lingkungannya, mengingat sekarang ini musim penghujan “ Himbaunya.

Binu menjelaskan, Informasi sekecil apa pun berkaitan dengan berbagai persoalan atau masalah terlebih penyebaran penyakit DBD harus ditangani serius dan cepat agar tidak menyebar ke daerah lain, jangan dibiarkan penyakir DBD sangat berbahaya “ Jelasnya.

Binu menambahkan, Agar warga senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar rumahnya, diadakan gotong royong dan membersihkan genangan air setiap tempat sarang nyamuk “ Tambahnya.{Hamnas}.

Tidak ada komentar