Kapal Patroli Bea Cukai Belawan Berhasil Mengamankan 300 Bal Pakaian Bekas Dari Malaysia

Belawan.Metro Sumut
Kapal KM.Kurnia Abadi berbendera Indonesia ditangkap Kapal Patroli BC 15035 Belawan di Perairan Tanjung Tiram Kabuopaten Batubara, Setelah berhasil menangkap kapal dengan nomor lambung GT.16. No. 155 PPb tersebut petugas kapal patrol BC 15035, menarik kapal tersebut ke dermaga Bea Cukai di Belawan. Rabu {24/02/2016}.

Informasi yang dihimpun Media ini, Petugas Bea Cukai langsung membongkar sekitar 300 bal pakaian bekas selundupan dari Port Kelang Malaysia  tersebut, Khawatir adanya narkoba turut diselundupkan Anak Buah Kapal (ABK) ke Indonesia, melalui bungkusan pakaian bekas selundupan tersebut, petugas Bea Cukai menurunkan dua ekor anjing pelacak, Namun dua ekor anjing pelacak jenis Labrador dan Figer yang di impor dari Australia itu, tidak berhasil menemukan narkoba tersebut.

Sementara salah satu petugas kapal patroli Bea Cukai yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan pakaian bekas selundupan (ballpress)  lebiih kurang 300 ball, ditangkap petugas kapal patroli  BC 15035 Belawan dengan koordinat : N-03″15.169″ E-099″33.717″ diperairan Tanjung Tiram Batubara “ Katanya.

Lanjutnya, Ada sejumlah massa yang naik diperahu sekitar 10 kapal berada didaerah kapal, ada 1 kapal yang merapat diduga kuat untuk menurunkan ABK, namun  setelah diberi peringatan dengan dua kali tembakan ke udara massa mundur “ Ucapnya.

Ia menjelaskan, Usai petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan diatas kapal, ternyata kapal tidak ditemukan ABK seorangpun, diduga mereka sudah melarikan diri “ Jelasnya.{Hamnas}.

Tidak ada komentar