KM Kelud Mulai Sandar Di Terminal Penumpang Baru

Belawan.Metro Sumut
Kapal penumpang KM.Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) dan seterusnya sandar di dermaga terminal penumpang kapal yang baru, menurunkan serta menaikkan penumpang kapal. Rabu (11/11/2015).

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini, Dengan mulusnya KM Kelud bertolak dari Pelabuhan Belawan tujuan Tanjungpriok via Pulau Batam membawa muatan 875 penumpang, kekhawatiran pihak PT Pelni atas kondisi kolam Pelabuhan Belawan Lama terjawab sudah.

General Manager PT Pelindo 1 Cabang Belawan Sahat Prawira Tambunan mengatakan Syukurlah kapal KM Kelud bersandar didermaga terminal penumpang baru di Pelabuhan Belawan Lama dengan mulus dan bertolak hari ini juga dengan mulus “ Katanya.

Capten Harnoko, Pandu dari PT Pelindo I Cabang Belawan yang bertugas memandu merapatkan kapal KM.Kelud di dermaga terminal penumpang yang baru itu mengatakan, saat dirinya bertugas memandu kapal, sampan-sampan nelayan tidak ada yang hilir mudik melintas haluan kapal sehingga pemanduan kapal KM.Kelud ke dermaga berjalan lancar,“ Kapal penumpang KM.Kelud yang dipandu dari lampu I perairan Belawan dan memasuk kolam pelabuhan Belawan, hingga sandar ke dermaga terminal penumpang pelabuhan yang baru ini, adalah kapal terpanjang dengan ukuran 145 meter ” Ungkap petugas Pandu yang telah bertugas di Pelindo I cabang Belawan, memandu kapal sejak tahun 1993.


Sementara Roswita SH selaku Menejer Hukum & Humas PT Pelindo I Cabang Belawan mengatakan kapal penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, via pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Sekupang Batam, menurunkan penumpang sebanyak 670 orang dan kapal akan berangkat, Selasa (10/11/2015) dari pelabuhan Terminal Penumpang kapal yang baru “ Ucapnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar